Lapangan Futsal Di Jakarta

Sudah beberapa tahun terakhir, olahraga futsal telah menjadi trend di Jakarta. Bahkan, karena begitu maraknya peminat olahraga ini, permainan si kulit bundar mulai jarang dimainkan di lapangan gede, alias sepakbola.

Saya sendiri mulai gemar bermain futsal sejak masih bekerja di salah satu operator nasional yang berbasis di daerah Jakarta Pusat, hmm, rahasia ah. J. Pun tidak jauh berbeda dengan teman-teman saya yang suka bermain futsal, saya mulai meninggalkan bermain di lapangan gede.

Ada sedikit cerita unik waktu saya dan teman-teman kantor turut serta turnamen pertama kali sekitar tahun 2003/04. Waktu itu kita-kita baru tahu cara bermain futsal, tapi tidak begitu mendalam.

Hmm, pada pertandingan pembuka melawan Wesley International School, tim kita digunduli 0-5, bahkan dipermalukan karena tidak tahu cara bermain futsal, — di lapangan kita di kasih tahu cara kick off, kick in. Yang main orang bule-bule sama pemain nasional. wew :)

Meskipun begitu, tim kita berhasil lolos ke babak selanjutnya, tapi tetep saja dihajar oleh tim yang akhirnya menjadi juara, Bank Mandiri – masak rek Bank Mandiri diperkuat pemain nasional macam Patar Tambunan, tapi gak nyesel kalah kita, hehhee.

Di luar konteks di atas, saya ingin share mengenai lapangan-lapangan futsal yang pernah saya kunjungi di jakarta. Di antaranya mulai dari lapangan futsal pasar festival, Planet Futsal. Di Planet Futsal Pasfes, ada dua lapangan, meskipun lumayan mahal, tapi tempat lumayan enak.

Kemudian di seberang pasfes, yaitu grand futsal, disini lega tempatnya, luas lapangannya, dan sepertinya akan ada pembangunan lapangan baru, bisa jadi alternatif karena harga di bawah Pasfes dikit.

Lalu, bross futsal, blok-m, pernah main pas masa promo, tapi tempatnya pengap meskipun harga terjangkau, gak mahal-mahal amat.   Berikutnya, Lapangan futsal samba, karena mainnya malam hari waktu itu bersama dosen saya dan teman-teman kampus, jadi kurang menikmati.

Lapangan futsal mall kalibata, wah ini tempatnya panas, lawong saya main jam 11 siang, ada di lantai 3, baru ngikut sekali bersama teman-teman kantor, menjadi homebase kantor saya sekarang.

Lapangan futsal hangar ibm, di belakang gokart, Gatot Subroto. Ada 3 lapangan, tempat lumayan, tapi agak sempit jalan menuju ke lapangan terjauhnya.

Lapangan futsal depan gedung cyber, tempat terlalu sempit, baru main beberapa kali, terutama pas masih kerja di cyber. Salut buat pengembangnya meskipun kurang luas, karena ada warnetnya segala.

Lapangan futsal kalimalang, gudang futsal, disini lapangannya sangat murah dari yang lain, sayang jauh sekali. Agak panas dikit. Terakhir adalah De Futsal, Prof Dr Satrio, dekat ke Ambasador juga, tempat deket dengan jalan raya, agak panas. Untuk lebih detail mengenai harga bisa masuk ke websitenya Makara. So Enjoy The Game !!!

4 responses to “Lapangan Futsal Di Jakarta

  1. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Lapangan Futsal Di Jakarta·

  2. coba dibuat daftar lapanagn futsal di jakarta.

    dibuat daftar lapangan futsal ?. hmmmm banyak mas.
    ada yang bisa dibantu.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s