Blog

Blog, sebuah kata yang hanya terdiri dari empat huruf, tapi begitu fenomenal saat ini. Bayangkan saja, melalui sebuah blog, semua orang bisa meluapkan segala isi hati melalui tulisan, berinteraksi dengan orang lain bahkan berjualan online pun bisa lo, wah banyak banget ya kegunaannya.

Entah mengapa, blog sekarang rame dibicarakan karena sesuatu, sesuatu apa ya, tentu saja soal itu-itu. Ya moga-moga saja hal tersebut cepat selesai, dan tidak membuat orang-orang yang membutuhkan kehadiran blog menjadi risau.

Menurut pengalamanku di dunia blog, aq sendiri mengenal blog pertama kali adalah keluaran dari blogger yang saat muncul pertama sangat sederhana sekali. Memang sih, waktu itu belum banyak fitur yang bertebaran seperti yang saat ini ada dimana blog saja bisa ditempelin gambar, video.

Lalu, setelah mengenal blogger yang bisa diberi alamat dengan ekstensi blogspot (misal :agus.blogspot.com), aq coba mengenal beberapa blog baru seperti blogsome, blogdrive, blognya friendster hingga wordpress. Dari semua blog yang ada, memang banyak sekali perbedaannya.

Berbicara mengenai wordpress sendiri, blog ini cukup bagus. Dengan bahasa pemrograman php dan mudahnya fitur-fitur dukungan plugin serta theme-nya, wordpress pun bisa didownload untuk kemudian diutak-atik scriptingnya.

Mungkin cukup segitu pengalaman ringkas aq mengenai blog, soal utak-atik sendiri atau hal-hal lain yang belum diungkapkan, sementara mungkin masih mengendap di kepala. Kapan-kapan dan nggak menjanjikan, moga di lain waktu bisa menuliskan lebih jauh lagi tentang pengalaman menggunakan blog.. Selamat mengeblog ria. :))

One response to “Blog

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s