Fenomena Movie Indonesia

Ada sedikit fenomena unik yang aq lihat beberapa tahun ini di dunia perfilman kita. Selain meningkatnya jumlah pembuatan film di Indonesia, film yang berbasiskan dari karya makin banyak difilmkan.

Bahkan, menurut kacamata aq, film-film yang dibuat atas dasar karya tersebut bisa dikatakan menjual sekali. Hal itu terlepas dari sosok yang memerankannya lo ya. (hanya pendapat aq). Dengan demikian isi dari sebuah ceritanya memang bisa dikatakan bagus.

Simak saja film yang bakal tayang minggu ini yaitu Laskar Pelangi. Sebelum difilmkan, buku ciptaan Andrea Hirata tersebut sudah menyedot perhatian publik. Semoga saja, filmnya pun bisa membuat para penonton tidak kecewa.(biasane wong-wong kecewa hehehe)

Sebelumnya, film yang boleh dikatakan sukses adalah ayat-ayat cinta. Karya dari novelis terkenal Habiburrahman El Shirazy, dimana bukunya pun sudah menyedot perhatian publik terlebih dahulu.

Dan berikutnya adalah, satu karya Habiburrahman El Shirazy lagi yaitu Ketika Cinta Bertasbih. Untuk film ini, sekarang masih dalam tahap audisi para pemain yang dilaksanakan secara terbuka. Semoga perfilman Indonesia jaya selalu!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s