Balik Jakarta, Jatuh Sakit

Ada yang berbeda pada mudik tahun ini, hikss…. Tak seperti biasanya, abis balik dari kampung halaman, aku langsung jatuh sakit, bahkan tidak masuk ke kantor selama dua hari.– diperiksa di rumah sakit abdi waluyo, daerah menteng hari senin kemaren. Diagnosa menyebutkan demam tinggi, kurang istirahat, telat makan, tensi turun,kepala sempet panas banget, susah tidur dan suhu badan normal-normal saja.

Aku mudik berangkat dari rumah pada hari sabtu minggu lalu sekitar pukul 9 malam naik bus menuju kota Malang. Sampai di malang sekitar pukul 4 pagi — wiks subuh baru nyampe di terminal bus arjosari.

Sampai di malang, akhirnya aku menunggu mas edwan, temanku anak Batu untuk jemput. Dengan kecepatannya naik motor, mas edwan nyampai sekitar pukul 6 pagi dan akhirnya aku turut serta meluncur mampir di rumahnya di Batu yang dingin banget–wush wush……

Sampai di rumah mas edwan istirahat sampai sore hari. Sayangnya, selama tidur susah banget, karena tiba-tiba gigiku senut-senut sakit. Akhirnya gak tidur, sambil nunggu waktu akhirnya bersiap untuk meluncur ke stasiun.

Mampir ke pasar batu untuk beli apel sebentar, meskipun sedikit lama tawar-menawar dan harganya gak bisa turun karena kata yang jual, “lagi musim lebaran dik”, yo wis bablas lanjut mampir di counter cityofarema, mau beli kaos arema yang baru, eh ternyata gak sesuai dengan keinginan, gak jadi beli.
Ngelihat jam sudah menunjukkan pukul 4an sore, akhirnya bergegas ke stasiun saja dan masuk ke kereta gajayana yang sudah sandar dari tadi.

Selama perjalanan, sebenarnya tidak ada pikiran bakal mengalami demam. Eh, tak tahunya di atas jam 12 malam, aq lupa jam berapanya, apa pas paginya ya, tiba-tiba badan menggigil, pusing kepala. Akhirnya, sebelum sampai jakarta adik kelasku yang ada di gerbong 1 tak sms buat bantuin ngangkat barang bawaan, karena sepertinya bakal gak kuat lagi bawa. Sampai kosan ambruk, tidur dan akhirnya izin gak masuk kantor.
———————

One response to “Balik Jakarta, Jatuh Sakit

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s