Pesona Mas Beckham

Siapa yang nggak tahu David Beckham di jagat ini coba ?. Pasti tahulah, suami dari mantan anggota Spice Girl, Victoria Beckham tersebut memang pesepakbola yang laris manis, maklumlah menurut aku sih Becks selain pesepakbola juga seorang selebritis.

Menjelang akhir tahun, doi rencananya akan main di Milan, salah satu klub besar di Italia. Suatu kejutan tentu saja, mengingat Beckham selama ini merumput di luar Eropa bersama LA Galaxy (kompetisi Major League Soccer — sepakbolnya orang amrik sono).

Cuman sebagai orang awam, kalau aku sekarang bertanya-tanya, sebenarnya niatan Milan membelinya itu apakah faktor duit ataukah memang ada tujuan lain, yaitu ngumpulin bintang-bintang yang usianya udah tuwir-tuwir. Coba deh liat, di Milan sekarang sudah banyak banget pemain-pemain tua macam Paolo Maldini, Clarence Seedorf, Pippo Inzaghi – Mereka semua khan dah gak muda lagi. Atau ada alasan lain supaya punya tim yang berjuluk Los Galacticos (like Madrid). Mengingat Milan musim ini sudah kedatangan Ronaldinho dari Barcelona.

Menurut info lain sih, katanya kepindahan Beckham ke San Siro itu karena dorongan dari coach-nya di timnas England yang juga orang Italia, Fabio Capello. Tujuannya tak lain agar peluang Becks main di timnas tetap terbuka.

Tetap saja, hemat aku sih, kedatangan Beckham ke Milan merupakan hal yang cukup mengejutkan. Jarang-jarang lo pemain Inggris main di Italia, meskipun dulu pernah ada era Paul Ince di Inter. Kedua, faktor duit, meskipun Becks merupakan pemain yang cukup mahal, kehadirannya bisa mendatangkan nilai uang yang lumayan bagi kocek Rossoneri. Contohnya udah jelas, Madrid dibuat tambah tebel kasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s