Berurusan Dengan Virus Lagi

Salah satu hal yang paling saya takutkan di kantor adalah virus komputer. Dulu, ketika baru masuk menjadi karyawan di salah satu perusahaan telekomunikasi, saya pernah berurusan dengan virus tunggul kawung gara-gara flashdisk. Waktu itu sang virus menyerang server fs1 yang menjadi tempat mengolah data-data penting. Bersyukur banget, Si Virus sudah terbasmi sih dengan bantuan Norman Antivirus.

Virus Worm Info_exe

Virus Worm Info_exe

Dan sekarang, di minggu ini, nampaknya saya harus bertemu kembali dengan urusan virus lain. Tepatnya adalah jenis Worm. Belum diketahui apa yang diserang oleh Worm ini. Tapi yang jelas, worm tersebut membuat file sama dengan nama folder, kemudian ditambahi tulisan Info, berextensi exe serta bericon folder.

Meskipun  server belum diperiksa apakah sekarang sudah benar-benar bersih dari virus. Sepertinya jenis worm ini sudah dapat diketahui melalui tim dari vaksin yang turut membantu saya melalui email kemarin. Terimakasih banyak buat tim vaksin.com

Tim vaksin menyebutkan nama worm ini adalah W32/VBWorm.PNF.  Mereka pun menyarankan untuk menggunakan antivirus Norman untuk mengantisipasi worm tersebut.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s