Busway Oh Busway…

Peta Busway

Peta Busway

Kapan ya naik busway gak ngantri ???.  Sebuah pertanyaan yang pasti teman-teman juga pun bingung jawabnya. Kenapa bingung, ya karena pasti teman-teman juga ngalamin yang namanya ngantri busway cukup lumayan lama di halte, meskipun itu gak semuanya lo, hehehe.

Kalau pengalaman saya selama ini, hampir setiap hari saya sekarang naik busway kalau ke kantor. Berhubung yang saya rasakan adalah keamanan dan cukup nyaman, akhirnya saya mencoba meninggalkan naik bus patas 47 dan 79 jurusan cawang yang biasa melintas depan kantor. Lagian saya juga pernah ditolak bus patas 47 dengan alasan pak kernet “terlalu deket” tujuannya, hiks.

Untuk Busway, sejauh ini sih lancar-lancar saja. Cuman sayang, ya itu tadi, apa yang saya utarakan di awal kalimat, bahwa naik busway kok selalu saja ngantri, terutama pas perpindahan antar koridor. Dan tentu saja tidak hanya 5-10 menit, biasanya sih lebih dari itu, walhal saya sudah naik dari pagi. Akhirnya, perjalanan yang seharusnya bisa 10 menit/15 menit, bisa jadi lebih dari itu.

Beda pula pas hari libur, ketika hari libur, biasanya penumpang juga banyak dan armada yang tersedia sepertinya justru malah lebih sedikit. Ini saya rasakan hari sabtu kemaren pas berangkat melalui pemberangkatan halte Sarinah Thamrin. Mungkin juga bisa disimpulkan untung-untunganlah, artinya kalau pas cepet dapat ya bisa cepat nyampai kantornya, kalau pas lagi lama ya molornya luama sekali. hehehe.

Tapi ya mau gimana lagi, sekarang yang ada sebuah kata semoga kejadian-kejadian yang saya alami terutama ngantri dan berdesakkan tidak terjadi di kemudian hari. Karena saya pastinya masih akan terus menggunakan transportasi busway itu.

2 responses to “Busway Oh Busway…

  1. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Busway Oh Busway…·

  2. msh untung ada busway, lha di pulau sumatera mana ada, hehehe….

    My Comment

    hmmm, ya udah nanti pemerintah sumatera minta bangunin disana deh🙂, loh sumatera mana dulu ini, hehehe

Leave a Reply

