IT Policy Memang Diperlukan

“Aturan dibuat untuk ditaati, memang slogannya selalu berbunyi seperti itu.

Tapi, siapa yang gak puyeng bila aturannya tidak baku dan malah membuat seorang user komputer di kantor menjadi marah, seperti saya🙂, hahaha yo opo nesune lawong malah terpojok gitu = hahaha, gimana marahnya la seperti terpojok gitu.

Kejadian ini adalah buntut dari adanya IT Policy di kantor yang membatasi beberapa ruang gerak bagi karyawan terutama yang mengenai akses internet, contoh kasus YM. Memang sih, ini untuk kepentingan bersama, tapi saya merasa teguran yang saya dapat tidak sesuai. (waduh kena teguran nih :D).

IT Policy

IT Policy

Saya merasa menjadi terdakwa, karena dianggap membuka beberapa situs yang herannya itu adalah situs yang tidak banyak memuat gambar atau video.

Tapi, mungkin juga karena kesalahan saya sendiri, karena eh karena, ketika membuka suatu url/situs website tertentu, jarang sekali saya melakukan closing aplikasi browser seperti Mozilla/Internet Explorer, serta sering kali melakukan open new tab, jadinya browser melakukan load besar setiap membukanya di keesokan harinya.

Jadinya, dari grafik yang saya terima di atas, kelihatan beberapa site yang saya buka hingga aksesnya tiba-tiba mencapai angka 998 MB. Wow, fantastis karena hanya diakses dalam waktu 4 hari.

Jadi, menurut saya sih, memang IT Policy diperlukan, meskipun sempat senewen?,   menurut Anda ?.

2 responses to “IT Policy Memang Diperlukan

  1. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » IT Policy Memang Diperlukan·

  2. Pingback: Policy di Kantor « Agustri Weblog·

Leave a Reply

