Mengisi SPT Pajak

SPT

SPT

Minggu ini di kantor tengah ramai-ramainya orang-orang membicarakan masalah pengisian SPT Pajak yang draftnya dikasih oleh pihak HRD kepada masing-masing karyawan.  Wew, memang sih awalnya cukup membingungkan, terutama bagi yang punya harta tidak biasanya, alias harus dipajaki semua.

Berhubung saya termasuk orang yang masuk kategori standar, jadinya pengisian SPT punya saya lebih cepat dari punya rekan-rekan lain di kantor. Hanya dengan memasukkan jumlah netto bersih pendapatan, otomatis nilai SPT di bawah akan muncul.

Setelah selesai, tinggal nanti saya akan mengumpulkan ke pihak kantor pajak terdekat saja atau bisa saja saya mengirimkan ke kantor tempat saya berdomisili asli yaitu Jawa Timur melalui kantor pajak terdekat atau PT Pos, mudah khan.

Mungkin ada rekan-rekan yang saat ini juga tengah mengisi SPT, dan ada kendala. Monggo dishare !.

6 responses to “Mengisi SPT Pajak

  1. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Mengisi SPT Pajak·

  2. kayaknya aku belum pernah isi spt,habisnya belum pernah bayar pajak tp klo pajak dalam label rokok kayaknya pernah deh :d

    saya juga baru isi tahun ini bro.semenjak kerja disini, baru setaun sudah suruh ngisi-ngisi gituan.nglaporin harta.🙂

  3. terakhir ngumpulinnya kapan ya?
    mana saya masih cumil lagi…
    duh saya gak update nih…

    kalau di kantorq tanggal 31. mungkin sama ya.🙂 berarti minggu depan.

  4. aku ngikut suamiku, SPTnya suamiku dah dikirim ke Sidoarjo. Sedangkan sampek hari ini tgl 30 maret 09 belum terima form2 apalah itu (abis cuti), trus gimana???

  5. @pinkina:
    Wah, ndak ikut-ikut aq. Aq lo ndak tak kirim ke BWI, langsung di Kantor Pelayanan Pajak terdekat, Setiabudi Satu.dapat tanda terima.

Leave a Reply

