Earth Hour

Save Our Earth

Save Our Earth - WWF

Setujukah anda bila dari hari ke hari Bumi kita ini semakin panas dan gerah. Kalau saya sebagai manusia, merasakan betul itu.  Minggu ini, adalah minggu kampanye global untuk menekan pemanasan global atau biasa disebut global warming yang akan dilakukan dalam bentuk gerakan mematikan lampu sejagat. Menurut sumber yang saya baca di kompas Kampanye tahun ini yang diberi nama Earth Hour 2009 tersebut akan dilakukan serentak hari Sabtu, 28 Maret.

Lebih lanjut, seluruh penduduk dunia diimbau untuk mematikan lampu di rumah. Tidak perlu seharian tapi cukup satu jam saja dari pukul 20.30 hingga 21.30. Serta pastikan semua alat elektronik yang tidak terpakai dalam kondisi power off bukan stand by, yang masih hidup.

Sementara itu dari data yang saya dapat di WWF Indonesia memperkirakan, jika seluruh penduduk Jakarta mematikan lampu satu jam, cukup untuk mengistirahatkan kebutuhan listrik sebesar 300 MW. Ini juga akan mengurangi beban biaya listrik Jakarta sekitar Rp 200 juta dan mengurangi emisi karbon dioksida sekitar 284 ton.

Hmm, benar-benar pengaruhnya sangat besar bagi bumi kita. Pun, dengan mempublikasikan informasi ini, dan turut menggerakkan teman-teman kita semua, adalah bagian dari kampanye, yuk kita dukung.!!!

Link terkait :

http://www.boston.com/bigpicture/2009/03/earth_hour_2009.html

http://sains.kompas.com/read/xml/2009/02/28/04075253/jangan.lupa.matikan.lampu.28.maret.cukup.sejam.saja

http://www.earthhour.wwf.or.id/news.html

8 responses to “Earth Hour

  1. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Mendukung Kampanye Global Warming·

  2. global warming = pemanasan global
    jadi kalo kampanye mendukung global warming artinya kampanye mendukung pemanasan global ya? :p

  3. wah, judul saya berarti salah ya mas.:)
    apa diganti aja….hehehe…
    intinya sih untuk turut memkapanyekan bahaya global warming dengan cara hari sabtu besok, mematikan lampu.

  4. sayangnya dinegara kita kagaks erempak dan ga iumumkan dimedia secara besar-besaran

    yup. lagian sebagian juga pada gak matiin lampu, seperti di ruas protokol thamrin.🙂

  5. Hanya org kecil aja yg jadi objeknya, harusnya yg di Jakarta maunya semua dehhhh, ini yg mengiklan adalah TV bahkan TV hidup truss yaaaaaaaa
    salam aja dahhhh

    yup. betul mas. huuh. di beberapa ruas jalan juga masih banyak yang idup.

  6. aku ikut se7 mas,kita jaga bumi ini dari pemanasan gombal eh salah global,bukankah mmelihara lebih baik dari pada mengobati,jangan2 salah lg tulisanku barusan.mungkin bukan memelihara deh kayaknya….,ah udahlah yg penting mas agustriku taukan maksudku?😀

    sip ya mas. yang penting ada usaha, meskipun itu sedikit.

  7. Salam hormat !

    Undangan terbuka kepada semua khalayak untuk ikut serta dalam perayaan Hari Bumi 2009 di Balikpapan pada 26 April 2009.

    Partisipasi terbuka kepada setiap individu dan komuniti untuk ikut menyemarakkan perayaan kami, info lengkap hub.
    earthday.bpn@gmail.com

    Quotes :

    “..Bumi tanpa manusia,..ya, sudah pasti ia baik-baik saja. Namun, manusia tanpa Bumi..Hell, yeah ! ..pasti kiamat, dong !”
    -pemabuk kota minyak Balikpapan.

    Terimakasih atas undanganya mas. Salam Bumi.

  8. Wew..
    Kita jgn hanya..
    Menggunakan..
    Memanfaatkan..
    Bumi..
    Tapi mari kita jaga..
    Rawat bumi..
    Sebab itu sama halnya dengan..
    Menjaga dan merawat anak cucu kita..
    Ayo kita bareng2..😉

    Setuju mas. mari.!!!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s