Tur Kediri – Malang Bag I

Hari rabu minggu yang lalu, saya bersama teman-teman dari alumni STM Telkom Malang,  antara lain Jerry(7) sekeluarga, Jamal(10),  Zaenal(7), Wisnu(7), Saya (agus 7), Erick(7), Mas Eweng, Donny (7) melakukan perjalanan cukup melelahkan tapi menyenangkan ke Jawa Timur, tepatnya adalah tur di Kediri dan Malang dalam rangka undangan pernikahan teman kami yaitu Andry “Ayah” , Selvi dan Doddy.

Depan Stasiun Kota Baru

Depan Stasiun Kota Baru

Berangkat hari rabu sore sekitar pukul 3 dari stasiun pasar senen, kami naik kereta jurusan Jakarta – Jombang yaitu BangunKarta kelas Bisnis, enak adem.

Waktu itu, banyak tempat duduk kosong di gerbong kami, jadi pas malamnya bisa dapat tempat untuk tiduran sendiri-sendiri, hehe. Sekitar Subuh pukul 4 pagi lebih, kami tiba di stasiun Kertosono, Kertosono adalah salah satu kota di Kabupaten Nganjuk.

Setelah rehat sebentar di Kertosono, kami men-carter mobil menuju ke lokasi akad pernikahan Andry “Ayah” di daerah Kandat, Kediri. Perjalanan ditempuh kurang lebih dua jam.

Akad Nikah Andry

Akad Nikah Andry,guya guyu ae...!!!

Usai semua acara di tempat Andry selesai, termasuk menghadiri resepsinya, kami melanjutkan perjalanan ke Malang melalui kota Blitar. Numpang mobil teman kami dari Jombang, Nurfat dan satu mobil lagi milik Farid, akhirnya kami memutuskan naik kereta api penataran dari stasiun Blitar menuju Malang, trims buat Nurfat dan Farid.

Kurang lebih dua jam juga, kami pun sampai di kota apel sekitar pukul 4 Sore. Selama dua hari, kami menginap di tempat teman kami yang terbagi dalam dua kelompok, rumah Donny dan Erick — kebetulan keduanya adalah asli Malang, kera (arek) Sawojajar.

Kulineran Malam Hari

Pada malam harinya, sebagian dari kami, termasuk saya, jalan-jalan dengan Erick dan kakaknya, waktu itu, sebenarnya niat utamanya hanya cari angin dan nyari makan malam, dan itu tidak jauh-jauh, eh malah kesasar ke Batu.

Xixixi…. mungkin karena gak dapat izin dari niat awalnya, pas kesana malah ketangkep polisi di bundaran Batu, waduh ada pemeriksaan ketat.–Mungkin karena abis ada kejadian meninggalnya mahasiswa beberapa waktu sebelumnya kali ya, jadinya diperketat pemeriksaan.

Setelah muter-muter nyari makan gak ketemu-ketemu karena sudah malam, akhirnya kami pun mendapatkan tempat makan yang lumayan juga menurut saya enak, yaitu Sate Bang Saleh, seingat saya tempatnya pokoknya deket alun-alun kota Malang, ndak terlalu memperhatikan soalnya larut malam banget. Satenya maknyus pemirsa. Usai makan, akhirnya kita langsung balik ke tempat nginep sekitar setengah dua belas malam– byuh sampai ndak kerasa sudah larut malam banget, jadi ndak enak sama yang punya rumah.

Akad Nikah Doddy

Suasana Di Luar Akad

Suasana Di Luar Akad Doddy-Selvi

Jumat pagi, kami menuju ke Blimbing, di tempat acara akad nikahnya Doddy dan Selvi. Suasana khidmad dan sakral menyelimuti acara yang sama dengan di tempatnya Andry sehari sebelumnya.

Setelah selesai mengikuti akad dan foto-foto bareng mempelai, kami akhirnya memutuskan menuju sekolahan (STM Telkom Malang), untuk bersilaturahmi dengan beberapa pihak dari sekolah sambil mendengarkan banyak cerita mengenai sekolah yang sekarang sudah berubah itu–maksudte berubah tampilane hhehehe, serta melaksanakan sholat Jumat di masjid samping sekolah, seng cedek lapangan bola itu lo.

Di Kampus STM Telkom, Bertemu Pak Kebun

Di Kampus STM Telkom

Abis itu, acara dilanjutkan dengan makan-makan lagi, kali ini adalah targetnya rujak sawo, alias rujak cingur sawojajar.  Rombongan yang terdiri dari dua mobil itu pun menikmati rujak yang rasanya mantap, soalnya puedess…. banget!!!! huawahhh,,,

Bersambung…

6 responses to “Tur Kediri – Malang Bag I

  1. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Tur Kediri - Malang Bag I·

  2. ditunggu bagian 2 nya ya mas…daripada nganggur nungu2 dosen penguji yg gy ribet…

    wah, bagiannya butuh waktu 7 hari 7 malam buat nyelesain ceritanya🙂

  3. heheheheh ceritanya panjang pastinya lha wong jarak tempuhnya aja jauh banget heheheh

    ehhehe…lgi ditulis bagian keduanya:)

  4. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Tur Kediri – Malang Bag I·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s