Mudik

Mudik… istilah kata yang akrab ditelinga kita ketika sudah memasuki bulan suci Ramadhan. Mudik merupakan kebiasaan yang dilakukan oleh orang-orang di negeri kita Indonesia ini tiap tahunnya.

Cluring - Google Map

Cluring - Google Map

Hampir tiap tahun orang yang merantau ke kota besar seperti Jakarta melakukan mudik untuk bertemu sanak famili mereka masing-masing.

Banyak hal yang masih menjadi kendala dalam arus mudik, dan itu terjadi hampir tiap taun, terutama transportasi. Saya sendiri beberapa tahun terakhir ini memilih mudik menggunakan kereta, eh emang sepertinya kereta terus gus kamu naiknya.

Iya dink, saya lebih sering naik kereta daripada kendaraan lain. Dan biasanya, transit tujuan saya yang paling sering dilewati adalah kota Malang, sebelum beranjak menuju kota saya sendiri yaitu Banyuwangi, Cluring tepatnya.😀, berapa jam lagi ya itu dari Malang.

Stop, perjalanan dari Malang ke Banyuwangi, bisa ditempuh kurang lebih 7-8 jam, weleh-weleh, butuh kekuatan ekstra memang. :D:D:D

Tahun ini sendiri, saya berencana mudik menggunakan kereta arah ke Malang. Karena males ngantri tiket yang selalu mengular dari malam sampai pas dibukanya loket, akhirnya saya dapat kabar gembira dari temen saya.

Dia bisa bantuin, rahasia sepertinya bagaimana caranya dapat tiket, pokoknya titip meskipun harus nombok, hehehe. Sementara untuk baliknya saya juga nitip temen saya itu. Alhamdulillah. Siap mudik !!!

3 responses to “Mudik

  1. wes oleh …:)🙂 nitip kancaku.

    rodo males lewat sby. pas iku dinone jg gak pas. dadi milih lewat malang. tekan malang jg ada kok, tapi siang🙂

  2. Pingback: Wikusama.com – Widyaloka Kusuma Samekta Makarya » Mudik·

Leave a Reply

