Is Your Team Out?

Jadi siapa yang akan jadi juara piala dunia 2010 di Afrika Selatan, menurut anda ?. Jawabannya akan kita tunggu bersama-sama sampai laga final nanti, setuju, kudu/harus setuju🙂.

Setelah semua tim menyelesaikan partai terakhir di masing-masing grup, akhirnya keluar 16 tim yang diwakili dua tim dari masing-masing grup, empat laga terakhir sudah dimainkan tadi malam antara Brasil – Portugal, Pantai Gading-Korea Utara,Spanyol-Chile dan Honduras-Swiss.

Memasuki babak gugur (16 besar), tentu persaingan makin ketat, karena tidak ada kata lain kecuali tampil habis-habisan untuk melanjutkan kiprah di Afrika Selatan.

Satu pertanyaan penting gak penting, apakah tim anda sudah keluar dari persaingan di babak gugur ?. Kalau tim saya, hehehe sudah dan tidak sudah, biar “gak getun” (kalau orang jawa bilang), jagonya yang banyak biar tidak kecewa, wkwkwkwk :)).

Juara bertahan, Italia dan Der Panzer, Jerman adalah dua tim yang saya jagokan. Sayang sekali ‘La Nazionale’ harus angkat koper lebih awal bareng finalis 2006, Prancis.

Italia?, tersingkir dengan meraih hasil jeblok dan berada di posisi terakhir grup adalah prestasi mengecewakan dan terburuk dalam 54 tahun terakhir.

Sebagai penggemar, menurut saya sendiri Italia memang “gak pantas” untuk lolos ke fase berikutnya di Piala Dunia kali ini. Dengan pola permainan yang dipertotonkan, Cannavaro cs hanya meraih dua poin, itupun dengan susah payah.

Pendapat saya, Azzuri terlalu bergantung pada individu tertentu dan permainannya mudah terbaca. Lihat ketika tumbang dari Slovakia 2-3, permainan Italia baru hidup setelah Andrea Pirlo dimasukkan (sayang sudah terlambat). Usul saya moga didengar, mungkin regenerasi saat ini adalah waktu yang tepat untuk mengubah segalanya, semangat Azzuri.

Jerman?, tanpa kapten tim yang didera cedera, Michael Ballack, peringkat tiga empat tahun lalu ini saya katakan bisa saja melangkah lebih jauh. Meski bermateri pemain muda dan didepan sudah ditunggu Inggris (16 besar), perlu dicatat Jerman dikenal spesialis turnamen, hahaha, pokoknya ngarep tim ini bisa melangkah lebih jauh, syukur juara.

Bagaimana dengan tim Asia?, kalau menurut saya, dua tim yang saat ini berada di babak 16 besar, masih berpeluang membuat kejutan. Kita tahu, Korea Selatan yang pernah menjadi tuan rumah bersama Jepang di 2002, adalah juara 4 pada 8 tahun silam.  Sementara Jepang, tengah merintis prestasi lebih baik dari gelaran sebelumnya.

Bagaimana dengan tim Afrika?. Hanya Ghana yang mampu melewati fase babak grup. Yang lain? sudah menyerah termasuk tuan rumah Afrika Selatan. Prestasi Ghana mirip dengan 4 tahun lalu yaitu lolos ke babak 16 besar.

Tim yang akan dihadapi adalah Amerika Serikat, Landon Donovan cs tentu ingin membalas kekalahan di Piala Dunia 2006 saat kedua tim bentrok dalam satu grup, ketika itu AS tumbang 1-2.

Bagaimana dengan tim lain ?, Eropa dan Amerika latin mengirim wakil paling banyak di babak 16 besar. Fakta menunjukkan, di setiap pagelaran, dua benua ini memang selalu menjadi favorit.

Sayangnya, wakil-wakil Eropa akan saling ‘bunuh’ di perdelapan final kali ini. Belanda kontra Slovakia, Inggris jumpa Jerman, Spanyol  berjibaku dengan Portugal.

Sementara dari Amerika Latin, hanya Brasil yang akan meladeni sesama tim satu zona penyisihan yaitu Chile. Kita lihat saja  bersama, siapa tim yang akan melanjutkan kiprahnya.@#$@

9 responses to “Is Your Team Out?

  1. brasil sngat kuat. entah siapa yang bisa menghadangnya…belanda?? mungkin.
    yang pasti jangan brasil yang juara. semoga negara lain…

  2. @Arief:ada hitam dan putih whheehhehe… salam kenal juga bro/mas:)

    @Nothing:
    aq mengharpkan ghana vs jepang di final🙂 hehehe

  3. ghana g lolos😛
    huwaaaaa brazil pulkam
    pasrah wes… sopo sing menang
    saya jd penonton yg manis aja😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s