Tips ‘Mlaku-Mlaku’ di Pameran

Bagi yang biasa ke pameran, tentu sudah biasa menghadapi suasana di tempat seperti itu. Padat, ramai, sumpek dan berjejal sudah menjadi hal biasa pastinya, hala…:D.

JCC Event - Juli 2010 (www.jcc.co.id)

Kali ini, saya coba membagikan ‘resep’ tips ke Pameran dirangkum dari otak saya hehhe..:)(. Sekaligus juga saya sadur dari pengalaman saya waktu ke pameran beberapa tahun ini, hayah😀, terutama pas ke pameran buku minggu lalu.

1. Niat
Yang pertama tentu saja niat, kalau gak ada niat atau memang gak berniat ke pameran, mending gak usah kesana, daripada daripada gak jelas juntrungannya, ngalur ngidul gak karuan jadinya justru kecapekan🙂.

2. Tujuan
Pastikan dulu tujuan ke pameran, mau beli barang atau sekedar jalan-jalan, atau malah tujuannya memang yang lain, sekedar jalan-jalan tapi pas ada yang dimau, kemudian membelinya, itu juga beda lagi tujuannya🙂. Kalau sudah pusing gak karuan, mending keluar dari pameran, duduk ² dulu di ’emperan’ untuk beristirahat dulu atau pulang saja wes daripada-daripada:).

3. Kantong
Kalau sudah ketemu niat dan tujuan, misi berikutnya adalah periksa kantong anda. Entah itu mau beli atau tidak, pastikan bawa uang, kalau gak bawa, ya siap-siap saja ‘ngaplo’, apalagi kalau pas perut sudah minta diisi🙂, jadi uang tidak hanya untuk beli barang di pameran tapi juga untuk ngisi kantong yang ada di depan itu, kantongnya doraemon.

4.Waktu
Pilihlah waktu yang tepat untuk ke pameran, kalau bisa jangan di hari pertama. Karena eh karena, pasti belum ramai pengunjungnya(lah dalah malah nyari yang ramai :D). Yang jelas, kalau ngincar diskon pasti belum terlalu banyak di hari pertama. Untuk kasus yang ini, datanglah ke pameran pada hari terakhir saja, sekalian bantuin mas-masnya nutup pameran😀.

5. Kebutuhan
Jika kita mau membeli barang, perhitungkan apakah memang barang yang akan kita beli itu penting untuk saat ini atau untuk waktu yang cukup lama, ambil tingkat prioritasnya, gayamu mas, hmmm..:).

6. Selamat berbelanja kalau gitu di pameran, semoga sukses mendapatkan yang dicari, ndak tau nyari apa !!!😀. Mumpung minggu ini ada dua pameran besar yaitu Festival Komputer Indonesia 2010 dan Indonesian Cellular Show 2010.

7 responses to “Tips ‘Mlaku-Mlaku’ di Pameran

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s