Liga Btel Futsal 2010

Liga Btel Futsal 2010

Liga Btel Futsal 2010

Merancang dan menggelar suatu kompetisi memang tidaklah mudah, meskipun itu lingkupnya hanya dalam satu kantor, yang artinya pesertanya meliputi seluruh karyawan itu sendiri. Itulah yang terjadi di lingkup kerja saya dalam beberapa bulan ini, setelah mencoba menggelar turnamen liga sepakbola dan futsal.

Bahasan pertama tentu saja turnamen sepakbola yang dibuat dengan sistem setengah kompetisi. Turnamen di bagi menjadi dua grup di mana masing-masing grup terdiri dari empat tim, dengan meloloskan empat tim ke babak semifinal.

Tidak mudah memang, banyak kendala yang dihadapi untuk kasus sepakbola ini. Karena di negeri kita situasi cuaca tidak menentu, hal tersebut pun turut mengganggu gelaran turnamen  (terutama pas ketika hujan datang), halah😀.

Kedua, karena turnamen mengambil tempat di lapangan yang juga digunakan kesebelasan Persitara Jakarta Utara yaitu Kuningan, dengan terpaksa kegiatan ini harus siap mengalah kalau tim asal Jakarta Utara itu melakukan laga Indonesian Super League atau pertandingan penting lainnya.

Hal lain, tentu saja menyangkut peraturan. Belajar mematuhi aturan adalah suatu keharusan ketika kita mengikuti suatu kompetisi, ini adalah salah satu hal yang jadi poin utama saat turnamen berlangsung.

Apalagi, setelah ada kejadian dimana pertandingan harus diulang karena masalah teknik peraturan.  Ketegasan memang diperlukan kalau sudah melewati tahap kompetisi sebenarnya (di lapangan) bukan tahap technical meeting lagi.

Setali tiga uang dengan sepakbola, di liga btel futsal yang baru berakhir tanggal 6 Agustus lalu, peraturan menjadi hal yang diperdebatkan di sepanjang jalannya kompetisi.

Karena rutinitas pekerjaan di masing-masing bagian yang tidak sama, beberapa tim sempat meminta pertandingan diulang. Namun, panitia tetap keukeuh dengan pedoman peraturan karena semua sudah setuju saat tecnical meeting berlangsung.

Lantaiku Juara III :)

Lantaiku Juara III🙂

Meskipun, panitia sebenarnya juga tidak 100% berada di koridor jalur peraturan. Karena, cukup unik saat memasuki semifinal, ketika peraturan sempat diubah karena waktu. Iya, karena waktulah babak semifinal yang melibatkan adu penalti pun harus menghilangkan peraturan yang sudah ada (existing).

Tapi tetap, panitia 100% sudah berjuang keras pula untuk menggelar seluruh kegiatan tersebut. Salut buat panitia. Semoga di tahun-tahun berikutnya bisa mengadakan acara seperti ini lagi dan sama-sama belajar mematuhi peraturan yang sudah disetujui bersama.

Sampai Jumpa di lain waktu dan kesempatan serta selamat menunaikan ibadah puasa.

3 responses to “Liga Btel Futsal 2010

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s