Reuni & Lebaran 2010

Kangen lama gak nulis, halah🙂. Langsung saja, sebelum dan sesudahnya saya mengucapkan selamat idul fitri 1431 H untuk temen-temen, semoga kita semua kembali ke fitrah(suci), maafin saya ya bila ada salah kata, perilaku yang disengaja ataupun tidak selama ini.

Ok, lanjut saja, lebaran taun ini ada sesuatu yang menarik, tentu saja adalah karena saya bersama teman-teman alumni di SMPN 1 Cluring mengadakan reuni akbar yang diikuti oleh tiga generasi/angkatan tahun lulusan 1997,1998 dan 1999.  Meskipun banyak kekurangan selama acara berlangsung, tetap salut buat perjuangan teman-teman semua yang sudah berpartisiasi untuk menyempatkan diri hadir pada acara tersebut.

Reuni 2010

Reuni 2010

Kalau dihitung-hitung, teman-teman yang hadir mayoritas dari angkatan saya yaitu angkatan 1998, kemudian kakak kelas angkatan 1997, sedangkan adik kelas yaitu angkatan 1999, jumlah yang hadir tidak terlalu banyak, bisa dikatakan sangat sedikit. Di ruangan terpisah, salut untuk kakak kelas angkatan 86, yang juga mengadakan reuni terpisah, wah lebih semarak dari reuni yang kami gelar.

Tapi tetep, poin utama acara tersebut adalah tali silaturahmi bisa sambung lagi setelah kurang lebih 10 tahun tidak berjumpa. Besar harapan reuni akbar yang pertama kali ini adalah awal dari acara-acara berikutnya yang diharapkan lebih sukses dan matang.

Perjalanan
Terlepas dari acara reuni, bagi saya, lebaran tahun ini memang berbeda dengan tahun sebelumnya. Saya harus sampai dirumah pas malam takbiran, setelah menjalani perjalanan cukup melelahkan dari hari rabu (8/9/2010) hingga keesokan malam harinya.

Perjalanan dimulai dari gambir, naik kereta api gajayana, sampai di stasiun kota baru Malang pada keesokan harinya plus terlambat beberapa jam.  Sempat istirahat beberapa waktu di stasiun, saya memutuskan untuk naik bis menuju Banyuwangi (Malang-Banyuwangi kurang lebih 7-8 jam)😀, wew…..

Pun demikian ketika harus menjalani arus balik, berangkat dari Banyuwangi itu hari Jumat(17-9-2010) malam Sabtu dengan naik travel (mobilnya mitsubishi kalau gk salah)–> naik travel ke Malang adalah pengalaman pertama kali saya. Sampai di kota apel pada pagi hari, sekitar pukul 05.00, saya langsung menuju ke Gribig, Sawojajar, untuk numpang di tempat temen saya, Ahmad Rhoma Donny–> terimakasih cak dan keluarga yang sudah memberikan tebengan selama seharian untuk mengisi bahan bakar tubuh🙂.

Di Malang selama seharian saya tidak kemana-mana, hanya tujuan utama satu adalah silaturahmi ke bu kos saya dulu pas sekolah di STM Telkom, di daerah Maninjau Raya. Sayang sekali, ketika saya kesana, ibu kos sudah tidak menempati rumah tersebut. Setelah saya tanya kepada yang menempatinya, beliau juga tidak tahu–> saya jadi bingung dan akhirnya saya informasikan ke temen-temen yang pernah kos disitu (Donny Kristiyanto, Yasin, Robertus, Iwan Aries dan Martinus). Semoga beliau baik-baik saja amin🙂

Akhirnya perjalanan dilanjutkan hari Sabtu sore dari stasiun menuju Jakarta, alhamdulillah sampai Jakarta keesokan harinya, wahhhhhhhhhh……telat lagi keretanya sampai😀.

Lebaran

Lebaran di kampung tidak jauh berbeda dengan taun- taun sebelumnya. Kalau di kota itu lebaran bisa ‘dikatakan’ hanya sehari dua hari, kalau di rumah, bisa berhari-hari bahkan sebulan penuh. Dari ujung sebelah kanan hingga kiri itu adalah saudara🙂, terus ke rumah-rumah saudara naik motor😀. Tapi, ada satu hal yang belum afdol di kampung itu kalau lebaran  belum ada istilahnya lebaran ketupat. Istilah lebaran ketupat yang akrab disebut kupatan, biasanya dilakukan setelah tujuh hari. Bikin ketupat bareng sayuran, kemudian bersama-sama warga setempat ngumpul di mushola, dulu ngumpulnya ada yang di rumah.

Cukup dulu yo tulisane, tulisane gak karuan, ngalor ngidul…:)

Link : http://www.facebook.com/notes/reuni-akbar-cluring/12-september-2010/121969834523757

4 responses to “Reuni & Lebaran 2010

  1. Pingback: Menyambung Tali Silaturahim Teman-2 SMP « Agustri Weblog·

Leave a Reply

