Berada di Area 0254 :)

Ngambil judul kok aneh, hahahaha…itulah judul yang mau saya ambil pada tulisan kali ini, halah🙂. Ceritanya adalah, kemaren saya bersama mas Yudha Rusdianto jalan-jalan ke provinsi paling barat di pulau jawa, yaitu Banten, tepatnya di ibukota-nya Serang.

Serang, Banten - Gak sempet jepret-2:D

Dan beginilah ceritanya, kami berangkat dari Setiabudi, Sudirman pada pagi hari, lupa jamnya. Bus pertama yang kami naiki tentu saja yang ke arah Slipi Jaya — ongkos untuk bus pertama adalah 2.000,-/orang, tarif standar untuk bus dalam kota di Jakarta.

Tidak butuh waktu yang lama, kami sampai di halte Slipi Jaya. Pun tak lama kemudian, muncul bus kedua yang sudah kami tunggu (ke arah pelabuhan Merak dan sekitarnya). Kalau gak salah kemaren itu nama busnya Arimbi, warnanya merah, ongkos untuk bus kedua adalah 15.000-20.000,- /orang.

“Sekedar info saja, menurut mas Danang Arifudin, teman yang sudah nunggu di Serang, jika ingin menuju ke wilayah Merak, Serang dan sekitarnya, lebih naik bus AC, karena bila naik non AC akan banyak berhenti (ngetem) di daerah tertentu — hanya sekedar tips lo gak maksa hehehe😀.”

Sementara itu, perjalanan dari Jakarta ke Serang, ternyata tidak terlalu lama–seperti anggapan orang-orang yang kabarnya bisa mencapai 4 jam, tapi mungkin juga karena sepanjang jalan ngobrol ngalur-ngidul plus jalan di tol lancar jaya, jadinya tidak begitu terasa lama perjalanan kemaren itu hohoho:).

Sampai di kota Serang, kita turun di daerah namanya patung, tepatnya setelah pintu tol Serang Timur. Diselingi dengan duduk-duduk sambil nunggu kabar dari mas Danang, akhirnya kami memutuskan naik angkot menuju alun-alun– disuruh mas Danang, daripada lama nunggunya. tarif angkot di Serang sama dengan Jakarta, rp. 2000,-/orang.

“Dicatat ya, angkot di kota Serang ternyata tidak menggunakan kode seperti angka atau huruf sebagai penanda, terlihat seperti omprengan lo, jadi kalau mau kemana saja, mending ditanya dulu sopirnya, daripada daripada kesasar  gak jelas😀.”

Sesampainya di alun-alun, kami menuju ke halte ramayana, dan bertemulah kita dengan mas Danang–yang jadi tuan rumah lo😀. Lalu, kita bertiga bergegas menuju rumah mas Danang. Tapi, walah, di jalan kok malah mampir ke warung, berhubung ya gimana gimana gitu, ya wis lah, mau saja diajak mampir ke warung dekat alun-alun.

Danang & Yudha - Enak e rek :)

Danang & Yudha - Enak e rek🙂

Hmmm…, ternyata warungnya memang spesial, Mas Danang menjamu kita dengan masakan khas di situ, sup ikan. Setelah menyantapnya saya sama mas Yudha komentaranya sama, enak hehehehehe. Kalau kata pak bondan maknyus, tapi kalau kata mas Yudha ‘makblegende’r, eh makblegender sudah dipakai pak bondan belon ya:D.

Usai menyantap makanan di warung deket alun-alun sembari ngobrol ngalur ngidul, saatnya pun benar-benar tiba menuju rumah mas Danang di daerah Ciracas. Dari alun-alun kita bertiga naik angkot biru, ingat ya pesan-pesannya angkot di Serang gak pakai kode🙂.

Sesampai di Ciracas, kita bertiga turun dan waktunya ””jalan………..kaki ”” menuju rumah:), lumayan jauh juga dari jalan raya tempat angkot berhenti tadi. Kali ini benar-benar sudah sampai di rumah mas Danang, acara selanjutnya adalah ngobrol lagi, cerita-cerita sampai akhirnya istrinya mas Danang tiba, dan waktu sorepun tiba.

Pulang menuju Jakarta, enak opo ngrepoti iki, la di anter sampai halte bus. Catatan lagi ya, berbeda dengan waktu berangkat, kalau berangkat kita bisa naik dari Slipi Jaya, tapi sekarang tidak bisa turun di tempat itu, karena banyak bus dari Serang ke Jakarta turun di terminal kalideres, kebon jeruk.

Keputusannya adalah naik bus ke arah kalideres dan disambung dengan naik busway turun halte setiabudi. (kurang lebih empat jam euy dari Serang ke Jakarta, agak macet sedikit maklum akhir pekan dan sudah semakin malam).:)

Kalau kata mas Yudha, acara kemaren adalah acara silaturahim, ya pokoke ketemuan dan ngobrol-ngobrol karena sudah lama gak bertemu kita bertiga🙂, apalagi pas reuni kemaren mas Danang gak bisa datang.🙂 –> Danang dan Yudha adalah sobat SMP saya🙂.

Sampai jumpa dengan cerita lainnya ya…moga gak garing :)@#()@$(@)$()@@)

3 responses to “Berada di Area 0254 :)

  1. Pingback: Ke Serang Bagian Kedua :) | Agustri Weblog·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s