Tour 4-12 Desember 2010 (I)

Kurang lebih seminggu, saya melakukan perjalanan dari tanggal 4 Desember 2010 sampai kembali lagi tanggal 12 Desember 2010. Dari Bojonegoro, Sidoarjo, Batu, Malang hingga Banyuwangi, sampai alhamdulillah kembali ke Jakarta.

Arif & Topank

Arif & Topank

Yang pertama tentu saja menuju ke acara nikahannya rekan sekantor, sesekolah(hmmm bahasanya), mas Erick Moelyo di kota Bojonegoro. Bersama teman-teman 6 orang dan naik Avanza-nya mas Arif, perjalanan menuju ke tempat mas Erick dimulai dari Jakarta setelah Maghrib. Karena di akhir pekan dan posisi macet-macetnya, kami keluar tol kurang lebih sekitar pukul 9 malam.

Dalam rute yang pertama ini, kami berhenti dua kali di rest area serta melewati beberapa kota-kota di Jawa Tengah seperti Demak, Pati, Kendal, Kudus, Rembang dan yang tak tersebutkan sebelum akhirnya bablas ke Tuban dan Bojonegoro sendiri– jalanan kurang bersahabat saat melintasi Tuban ke arah Bojonegoro, banyak jalan bergelombang serta hutan-hutan kecil.

Kami tiba di Bojonegoro sekitar pukul 10.00 pagi dan langsung meluncur ke tempat pakleknya Jamal untuk numpang mandi — suwun ya Mal🙂, huehehe. Tak lupakami menggosok gigi, halah, maksudnya mumpung ada yang jualan mie pangsit, hajar wes :p. Setelah mandi dan sarapan mie pangsit, kami bertujuh berangkat ke resepsinya Erick–ya ngunu kaelah nang Resepsi🙂, sudah ditunggu teman-teman yang juga rombongan via kereta api.

Sesudah acara resepsi, kamipun akhirnya berpisah, ada yang tetap tinggal dulu di Bojonegoro dan ada yang langsung pulang seperti saya, arif topang, arif rudiyanto dan Isa untuk melanjutkan perjalanan ke Sidoarjo –rumahnya Isa.–Bojonegoro ke Sidoarjo melalui Lamongan, Gresik.

Kami berlima tiba di rumah Isa kurang lebih pukul 3-4 sore. Sambil disuguhi kupang lontong khas Sidoarjo, kami tinggal berlima menikmati suasana Sidoarjo dan ngobrol ngalor ngidul hingga tak terasa sekitar pukul 5 sore kami memutuskan untuk melanjutkan perjalanan ke Malang🙂.

Hujan lebat dan suasana lalu lintas yang tidak bagus untuk berkendara harus kami lalui sampai Malang. Saya pun memutuskan untuk menginap di penginapan murah meriah dekat lapangan rampal–penginapannya namanya Megawati, harga paling murah kalau gak salah 100.000,-.

Malam hari, Arif bersama keluarga tiba-tiba datang ke tempat penginapan, weh, ternyata mas arif ngajak makan, hore….:). Kami diajak mas arif sekeluarga menuju tempat makan yang dulu pernah saya singgahi pas masih sekolah (dulu masih culun-culun), Pulosari. Makanan yang kita santap waktu itu adalah nasi goreng (tidak pakai kecap, khas saus merah), enak lo.

Setelah makan selesai, kamipun kembali ke penginapan, dan beristirahat buat persiapan keesokan harinya menuju ke Batu….->ceritanya saya ini jadi guide pemirsa🙂, ceritanya bersambung ya…:)

*CMIIW🙂

One response to “Tour 4-12 Desember 2010 (I)

  1. Pingback: Tour 4-12 Desember 2010 (II) « Agustri Weblog·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s