Tour 4-12 Desember 2010 (II)

Setelah lama gak nulis lagi, kali ini saya ingin melanjutkan cerita pas tur ke Jawa Timur  tahun lalu ya. Di bagian pertama cerita terakhir adalah makan bareng mas Arif sekeluarga (makan-makanlah pokoke hehehe), waktu itu sabtu malam di Pulosari, nasi goreng istimewa(saus merah).

Minggu pagi, tur dilanjutkan ‘mlaku-mlaku’ ke tempat wisata di Batu. Berhubung cuacanya kurang bagus alias hujan, beberapa tempat tidak semua dikunjungi. Target pertama adalah wisata air terjun coban rondo. Meskipun saya lama di Malang, sepertinya jarang-jarang kesini.– maklum anak kos🙂 heuehjehehe.

Coban Rondo - menyapa kera-kera :) halah...

Coban Rondo - menyapa kera-kera🙂 halah...

Hawa dingin sudah ‘merasuk’ sebenarnya sebelum masuk ke kawasan coban rondo :p. Kami pun langsung ke tempat lokasi air terjun, sambil liat-liat kera yang berkerumun, banyak pengunjung yang antusias lo ngasih kacang –termasuk saya (lebay mode on:p). Harga kacang kurang lebih rp 6000,-/bungkus.

Coban Rondo

Singkat cerita kondisi cuaca saat itu memang mendung, hujan. Dan tidak lama setelah dari coban rondo, kami pun bergegas menuju lokasi berikutnya, masih di Batu, yaitu Jatim Park 2.

Sepintas ragu-ragu untuk masuk karena dilihat dari luar, Jatim Park 2 mirip-mirip Dufan (bener gak ya),  kami batal masuk, dan milih sarapan siang, hahahahaha kelaparan.  Sementara ke wisata songgoriti dan agro kusuma juga batal🙂.

Gak jauh dari Jatim Park 2, ada tempat makan lumayan maknyus pemirsa, nama warungnya Waroeng Djamboel. Makanan yang kami pesen yaitu Es jeruk seques,  sate ayam, tempe penyet tahu, beh enak tenan. Sesuai sama harganya :p.

Selesai makan, ragu-ragu antara pulang atau melanjutkan, karena sebenarnya di Batu itu masih banyak tempat yang bagus-bagus seperti BNS (rekomendasi lebih baik malam).

Berhubung cuaca memang sedang hujan,akhirnya perjalanan selanjutnya menuju Malang –simpan tenaga buat perjalanan keesokan harinya.

Ok, saya singkat saja ya, keesokan harinya, perjalanan dilanjutkan menuju cagar alam, Pulau Sempu. Wew, perjalanan paling panjang ini di antara perjalanan yang lain. Agar sampai di lokasi tidak kesiangan, kami pun memutuskan untuk berangkat pagi, kurang lebih pukul 6.00 WIB.

Jarak antara Malang menuju arah Pantai Sendang Biru kurang lebih 75 KM, kamipun berhasil menempuhnya dalam waktu kurang lebih 2 jam. Itu artinya, saya tiba di sana sekitar pukul 8-an pagi.  Dan pada pukul 9-an, kami menyeberang menuju ke arah teluk semut (teluk di Pulau Sempu).

Sebelum melakukan penyeberangan, kami sempat mendapatkan briefing dari pihak keamanan cagar alam setempat. Hal ini penting karena lokasi Pulau Sempu yang memang masih alami — artinya ditakutkan terjadi hal-hal yang tidak diinginkan — di dalam masih banyak hewan liar (sempat ketemu ular).

Segara Anakan - Mirip di Film The Beach yo :p

Dengan menyewa perahu milik warga setempat (ongkos sewa 100ribu, bisa dinaiki 10 orang maksimal),  kami sampai di teluk kurang lebih 15-20 menit. Sampai di teluk semut  sebenarnya belum berarti sudah sampai di Pulau Sempu, namun ini adalah awal dari perjalanan panjang sebenarnya😛.

Hampir sama dengan perjalanan antara Malang – arah Sendang Biru, teluk semut ke arah Segoro Anakan Pulau Sempu adalah 2 jam, edan tenan. Dengan suasana hutan yang masih alami, serta masih banyak binatang yang masih liar  berkeliaran, perjalanan cagar alam ini sangat membutuhkan tenaga ekstra.

Bersambung–>

6 responses to “Tour 4-12 Desember 2010 (II)

1. #pipink: hooh pink, iku lek gak ngeguide kancaku juga gak mruunu, ternyata melelahkan, tapi puass…:)
    rusak kabeh sikil,. celono rusak. mlebu hutan kok cekeran:D

2. bersambung terus koyo sinetron😛
    apik’e yo….
    pas jaman kuliah dimalang temen2 podo ke sendang biru, sayang aku nda melu mas… Nda oleh ijin😀

3. @lely: hahahha… iyap. memang keren ternyata meskipun melelahkan masuk ke cagar alam Sempu🙂 aq jaman STM Malang, malah gak ngerti😀