Toshiba USB 3.0 Bermasalah ;)

Pernah gak sih kita bepikir ketika membeli sebuah barang  atau produk yang baru keluar itu ada rasa was-was alias ragu-ragu, hayooo… ngacung. Saya termasuk orang yang berpikir kadang-kadang alias pembeli yang “aneh”. Itu terjadi ketika saya membeli HD external Toshiba dengan kapasitas 500GB pada suatu pameran komputer di Jakarta beberapa waktu silam.

Kenapa saya membeli Toshiba waktu itu, karena menurut pendapat teman merk ini termasuk yang bagus untuk level hardisk external, selain Fujitsu. Dengan alasan itulah, maka dibelilah si empunya hardisk ini, saya waktu itu bersemangat lo belinya meskipun bolak-balik:p hehehehe.🙂

Ok, hardisk sudah dibeli, namun waktu itu sempat tanda tanya ketika “colokan” hardisk kok berbeda dengan model-model yang lama, eh ternyata eh ternyata hardisk yang saya beli menggunakan teknologi USB 3.0 bukan USB 2. Karena menurut infonya USB 3.0 lebih kenceng (entah ini kenceng cara bacanya kali ya), wah baguss donk artinya:).

Lanjut, hadisk baru sudah di tangan, dan selama di kantor ataupun di kosan sudah sering beberapa kali dipakai untuk transfer data dan menyimpan dokumen. Untuk beberapa bulan memang saya tidak menemukan masalah yang mengganggu. Bahkan sisa space hardisk masih cukup banyak untuk menyimpan data-data lain.

Tapi, masalah datang juga ketika hardisk tidak bisa terdeteksi di laptop pribadi, komputer kantor. Dan anehnya, justru hardisk ini bisa dibuka di tempat reparasi data di salah satu mall di Jakarta Selatan.  Wow, luar binasa khan :p.  Inilah eror yang dimunculkan(sempat saya bahas di milis alumni) :

USB Device Not Recognized
One of the USB devices attached to this computer has malfunctioned,
and windows not recognize it.
For Assistance in solving this problem, click this message.

Pusing dengan si hardisk, saya sempat ke tempat reparasi dan membawa laptop, siapa tau ada masalah di laptop saya, eh ternyata bukan juga. Akhirnya setelah mikir-mikir saya sempatkan ke toko yang memberikan garansi untuk hardisk ini, lokasinya yang cukup jauh pun merepotkan lo, dekat Ancol.

Berharap pihak toko sanggup betulin, eh ternyata tidak bisa juga. Bahkan, saya sempat minta datanya di backup di toko tersebut, gak bisa juga, mungkin riskan kali ya, soalnya ada hubungannya dengan data. Akhirnya, saya pun balik lagi ke tempat reparasi data tadi, dan di backup-lah data saya dari hardisk tersebut.

Nah, sekarang tinggal saya harus kembali ke toko itu untuk meminta replace alias garansi dengan hardisk yang baru lagi. Tokonya buka jam 9.00 pagi sampai jam 16.00 (seingat saya). HHeheheheh belum sempat kesana soalnya hari libur sabtu minggu gak buka.

Selamat hunting hardisk external bagus;)
@*$@($)@$)@)$)@)$)@)$@)$) end @$)@)$)@)$)@)$)@)$)@)$@)$)@

3 responses to “Toshiba USB 3.0 Bermasalah ;)

  1. Saya punya hardisk toshiba 3T rusak sama dengan masalah mas agustri bahkan sdh dpat garansi baru tapi tetap rusak. Akhirnya masa garansi habis ga bisa di ganti baru. Uda keliling tempat service, nihil. Mohon bantuannya…..

  2. lokasinya dimana mas?. kalau di Jakarta sudah coba direparasi di Ambasador. kalau dulu saya dapat gantinya yang baru.

Leave a Reply

