Untuk Teman di RS

Hari sabtu kemaren, saya beserta teman-teman kantor, menjenguk rekan sekaligus teman kami di kantor. Mungkin karena saya lama gak bertemu dengan beliau, semoga saja saya saja yang kaget karena lama gak bertemu beliau. Kalau diistilahkan dalam bahasa jawa, saya termasuk orang yang “pangling” waktu itu.

Sedih terpancar dari hampir seluruh wajah teman-teman, berhubung saya gak melihat raut wajah teman-teman satu-satu, jadi saya kurang memperhatikannya. Intinya kami semua sedih, karena teman kami dalam kondisi masih belum sembuh dan tidak dalam kondisi ceria seperti dulu.Sesekali kami ajak beliau untuk bercanda, alhamdulillah, sesekali beliau tersenyum.

Manusia pasti pernah merasakan sakit, termasuk saya. Semoga kita semua bisa mengambil hikmah dari hal tersebut. Unen-unen yang sering kita dengar adalah 5 sebelum 5. Dan salah satunya adalah sehat sebelum sakit. Betapa mahalnya sehat, betapa berharganya sehat.

Singkat, untuk teman saya yang masih dirawat, semoga Allah mengangkat penyakitnya dan bisa kembali bersama kami seperti sediakala, amin. Tetap bersabarlah kawan. Syafakillah.

Pelajaran penting juga bagi kita bahwasannya “Menjenguk orang sakit termasuk di antara akhlak Islam yang mulia”, semoga kita selalu dalam lindunganNya amin.

 

CMIIW

2 responses to “Untuk Teman di RS

Leave a Reply

