Jalan ke Kaki Gunung Salak :)

Papan Info Tiket KRL – sudah naik lo🙂

Akhirnya saya tak tahan untuk nulis, hahaha😀, kali ini saya mau nulis hasil jalan-jalan saya ke Bogor dari hari Jumat kemaren. Ceritanya saya jalan-jalan ke rumah pak lek  di daerah Ciomas, tempat yang merupakan kaki dari Gunung Salak– yang kemaren gempar karena ada pesawat jatuh.

Ok, cerita dimulai yo, silakan duduk sambil cari cemilan, halah😀. Perjalanan menuju Bogor saya tempuh kurang lebih satu jam menggunakan transportasi andalan yaitu Kereta Listrik atau yang biasa akrab disebut KRL. Saya berangkat dari stasiun Gondangdia setelah sholat Jum’at di Masjid Sarinah.

Sebenarnya, saya berencana ke Bogor sejak pagi hari setelah sholat idul adha. Berhubung, ternyata jadwal kereta gak sesering waktu hari kerja (senin-jumat), akhirnya harus menunggu cukup lama, sampai-sampai sudah ke stasiun lalu balik lagi, nebeng ngadem di tempat temen, alias bolak-balik, weleh-weleh🙂. Singkat ceritanya, sejam di KRL dilalui dan akhirnya sampai di stasiun, dijemput pak lek dan keluarganya, heheheh maaf pak lek nunggunya luama sekale…:D.

Selanjutnya, kami langsung berangkat menuju rumah pak lek. Rumah pak lek saya yang terletak di daerah tinggi, hawanya tentu saja seger, beda kalau di Jakarta yang hawanya panas dan gerah, hehehe—- jadi pengen kesana lagi😀. Sepanjang jalan juga masih banyak lahan-lahan pertanian dan jalannya naik turun.

Sampai di sana, saya diajak ke tempat yang mengasyikkan sama pak lek. Salah satunya adalah tempat pembibitan ikan– bagi saya mengasyikkan pokok e:D. Pak lek ternyata gemar sekali memelihara ikan, di antaranya ada ikan bawal dan beberapa jenis ikan lainnya, saya sampai gak hafal. Kalau bagi saya, melihat ikan makan itu ngilangin stres, seneng rasanya, halah😀, walhasil saya sempat kepikiran gimana kalau punya kolam sendiri terus memelihara ikan, bisa buat hobi juga bisa untuk bisnis, hmmm,, bisnis rek, hayukkk:)

@Ciomas, pagi hari

Selain diajak ke tempat kolam ikan, pak lek juga mengajak saya ke kebon-nya. Ada banyak tanaman, terutama tanaman sayur yang sudah banyak berbuah seperti terong, alpukat, lengkeng, jambu dan masih banyak lagi lainnya. Ngomong-ngomong pak lek saya itu kuliahnya di salah satu perguruan tinggi di Bogor dan kerjanya di salah satu perusahaan yang juga masih ada hubungannya dengan pertanian, peternakan, obat kimia, jadi saya maklum beliau sudah sangat fasih untuk hal beginian–nyerap ilmu hehehehe.

Lepas ngobrol dan jalan-jalan ke kolam ikan, kebon, satu hal lagi yang kemaren menarik buat saya adalah es krim. Kenapa tiba-tiba lari ke es krim ya, jadi begini, pak lek menunjukkan es krim yang dikelola temannya dan saya diminta nyobain, hmmm. Kata beliau, es krimnya banyak mengandung susu, itu  artinya menyehatkan serta rasanya luar biasa enaknya🙂 heheheh sekalian promosi ya. Ada tiga rasa lo🙂.

Bener apa kata pak lek, silaturahim itu mendatangkan rezeki. Kita niatnya silaturahim, namun justru terbuka pintu-pintu rezeki atau peluang-peluang yang bisa kita jadikan nilai yang lebih berharga lagi, ya seperti tadi dari kolam ikan, kemudian kebon dimana saya sempat nanya-nanya bibit tanaman buah, lalu es krim. Dan sebenarnya masih ada satu lagi lo, yaitu sepatu, waktu sabtu pagi mau pulang ke Jakarta, pak lek memperlihatkan usaha tetangganya sepatu anak-anak, dan ternyata untuk dikirim ke Depok.

Saya sempat kaget, seinget saya dan setau saya, industri sepatu yang terkenal itu khan di Cikupa, Tangerang sana, keren. Jadi banyak referensi buat saya usaha hehehe… Sementara itu dulu ya temen-temen, mungkin ada yang belum tersampaikan adalah salah saya atau kelebihan kekurangan tulisan, maklum dah lama gak nulis.  Mohon dimaafkan, sampai jumpa lagi di tulisan yang lain🙂.

Terima kasih buat pak lek saya sekeluarga, ilmunya, tempatnya, wejangannya, kesehariannya dan semuanya. Semoga bisa kesana lagi amin dan belajar banyak hal lain.

4 responses to “Jalan ke Kaki Gunung Salak :)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s