Pelajaran Dari Seorang Bule :)

Malam ini (28122012) saya bertemu seorang wisatawan asing atau yang biasa kita sebut bule di sebuah warung tegal (warteg) deket kosan saya di daerah karet karya setiabudi. Kalau teman-teman apa ya yang ada di pikiran kalau ketemu bule?.

Jangan berpikiran aneh-aneh dulu lo ya, hehehe bule-nya seorang ibu hehehe. Kalau yang ada di pikiran saya sebenarnya pengen ngetes Inggris saya hahaha😀.

Sama dengan tujuan saya ke warung itu, bule tadi ternyata mau makan malam. Saya yang bahasa Inggrisnya masih babibuba, nyoba bantu yang jaga warung untuk nerjemahin apa yang mau dibeli dengan bahasa saya sekedarnya🙂.

Luar biasa……………….., beliau ternyata pesan makanan sehat, tidak makan hati, tidak ayam goreng, pokoknya serba rebus seperti telur asin, bergedel. Kerennya lagi, dia ngasih tahu kepada saya kalau sisa dari makanannya untuk kucingnya, weh-weh, sayang banget dengan peliharaannya.

Di sela-sela obrolan dengan bahasa belepotan saya, saya coba nanya-nanya mengenai asal beliau. Jiah,……, pokoknya where are you come from apa where do you come from, saya lupa-lupa ingat heheheh ?. Ibu menjawab dari USA.

Saya melanjutkan dengan bertanya tinggal di daerah sini, ternyata beliau mau menuju ke Yogyakarta naik kereta api hari ini.  Dan terakhir, beliau nanya mengenai rice cracker?. Rice cracker alias krupuk😀, ternyat a beliau suka krupuk, hahahahaha🙂.

—–//—🙂 cmiiw sendiri

6 responses to “Pelajaran Dari Seorang Bule :)

Leave a Reply

