Qwerty atau Touchpad

Jauh sebelum hape Qwerty muncul, kita pasti tahu hape zaman dulu itu tombolnya cukup sederhana. Bahkan ketika saya mempunyai hape pertama kali itu sekitar tahun 2001-an, T10 dari Ericsson dengan desain flip simpel cukup menarik buat saya yang baru mengenal hape, sederhana. Itulah teknologi, selalu berubah begitu cepat, kalau diikuti ya capek juga hehehe🙂.

err600

R600 – GSM Arena

sic55

Siemens C55 – GSM Arena

err320b

R320 – GSM Arena

T10 - GSM Arena

T10 – GSM Arena

OK, kita lanjut mengenai Qwerty,  usut punya usut ternyata kata Qwerty jika diperhatikan adalah barisan  huruf-huruf yang tersusun dari kiri ke kanan di sebuah keyboard laptop atau PC kita, atau memang saya yang baru ngeh ya (ketinggalan), kita periksa di sini.

Pengalaman saya sendiri mengenai hape cukup panjang, hehehe, kayak toko yo:D. Selain menggunakan Ericsson T10, saya pernah juga menggunakan Ericsson R600, Siemens C55 yang terkenal dengan Polyphony , Ericsson R320 yang cocok buat di lapangan, Nokia E71, Samsung typenya lupa dan beberapa lagi saya lupa.

Dari hape itu yang menggunakan model qwerty tentu saja Nokia E71 (Hape Sejuta Umat lo). Hapenya sampai sekarang masih saya pakai, meskipun kadang-kadang dianggurin, karena ada Android-nya Lenovo S720, hehehe.  Buat saya sendiri, hape Qwerty itu enak buat ngetik daripada touchpad yang hanya membutuhkan satu jari atau beberapa jari, soalnya saya sering banget salah nulis xixixixixi, maaf newbie. Kalau temen-temen enak mana, qwerty atau touchpad ?.

Sementara itu, jika dilihat dari segi teknologi, hape lama memang masih sederhana sekali. Hal itu bisa kita lihat dari hal paling sederhana yaitu teknologi ringtone. Kalau dulu ringtone saja masih monophony hingga polyphony, sekarang sudah canggih dengan kehadiran mp3.

Jadi pilih mana, Qwerty atau Touchpad ?.  Kalau dikasih saya mau semuanya saja hahahah🙂.

 

2 responses to “Qwerty atau Touchpad

Leave a Reply

