Menjamurnya Social Media

Jakarta, 20130504

Social Media - thesocialmediatrainingschool

Social Media – thesocialmediatrainingschool

 

Friendster sudah tutup ?, wah ketika itu saya sempat terkaget-kaget mendengar kalau salah satu situs social media terkenal itu sampai tutup. Bukan apa-apa, saya belum sempat menyelamatkan barang-barang saya berupa foto-foto dan data lain dari situs tersebut, hmmm hilang semua🙂.

Dan ‘parahnya lagi’, ketika itu saya baru ngeh setelah sekian lama Friendster bubar, hahaha nasibmu😀. Friendster tutup tanggal 31 Mei 2011, wah sudah hampir tiga tahun yaaa.  Lalu, bagaimana wajah situs yang  kabarnya waktu itu diambil alih oleh MOL Global itu, info terakhir sekarang menjadi salah satu situs game online, wew jauh sekali ya perubahannya  :D.

Berakhirnya petualangan Friendster tentu tidak lepas dari menjamurnya dunia social media akhir-akhir ini , ceileee, macak jadi pengamat saya😀. Dua pesaing utama yang kini banyak digunakan orang tentu saja facebook dan twitter.  Apalagi, tentu facebook dan twitter cukup user friendly bagi user individu hingga user corporate.

Saya sendiri merupakan pengguna twitter dan facebook. Terus terang, saat saya menggunakan dua situs ini, saya belum banyak menengok ke situs social media lainnya. Padahal, saya sebelumnya juga memiliki account di plurk.

Pernah denger plurk khan ?, situs social media yang satu ini mengusung model timeline. Apa-apa yang kita update di status, akan direkam dalam bentuk jaring timeline, coba aja deh kalau pengen tahu, hehe, asyik juga kok.

Satu lagi yang getol saya coba adalah goggle plus. Dari namanya, Google plus merupakan keluaran dari google.  Untuk situs yang satu ini, kurang lebih modelnya mirip dengan facebook.  Bagi yang memiliki account gmail, tidak perlu susah-susah lagi punya google plus, coba deh.

Bagaimanapun juga perkembangan teknologi berjalan begitu cepat, siapa yang lambat bakalan disikat😀. Selain beberapa nama di atas, temen-temen pasti sudah denger instagram, pinterest, path lalu tumblr dan masih banyak lagi lainnya.  Yang kesemuanya itu bisa kita manfaatkan, ambil yang baik buang yang jelek, kurang lebih begitu ya🙂. Kira – kira temen-temen sudah menggunakan yang mana saja ya  ?.

#Sekian dulu sharing singkat dari saya ya, meskipun tidak detail J, lain waktu semoga saya bisa berbagi lagi#.

6 responses to “Menjamurnya Social Media

  1. @cakson : lo multiply tutup juga ?. waduh aq kok baru tau, hilang semua kalau gitu data-dataku :() bentar cak aq periksa dulu. multiply khan dah jadi web ecommerce.

Leave a Reply

