Pesan Tiket Kereta Lewat Internet

Image

Gak terasa waktu berjalan begitu cepat, sekarang sudah weekend lagi dan sudah mau masuk musim mudik lagi, subhanallah, tetap semangat ya teman. Dan saya pun merasakan sudah lama sekali tinggal di kota ini.

Ngomong-ngomong soal mudik, pengalaman menarik tentu saja adalah saat harus antri tiket di stasiun Gambir. Bareng teman-teman yang mencari tiket kearah Surabaya/Malang, saya biasanya berangkat selepas subuh/petang.

Perjuangannya pun tidak sampai disitu, saat antripun kita biasanya bergantian supaya teman-teman tidak ‘buka puasa’ dini di situ hehehe🙂, kalau tiket sudah dalam genggaman( rezekinya ) pulang dah🙂.

Buat saya, sistem tiketing dari tahun ke tahun memang tidak banyak berubah. Itu artinya buat saya selaku konsumen, ya harus selalu siap antri dan antri:D. Namun syukurlah, tahun ini sistem penjualan tiket kereta api sudah mulai berubah dengan hadirnya sistem pembelian melalui internet.

Alhamdulillah saya sendiri sudah membeli tiket mudik dari Malang – Jakarta dan sebaliknya. Untuk mudik ke Malang, saya nitip teman beli melalui agen. Sementara untuk baliknya saya memanfaatkan teknologi internet dan e-banking tersebut.

Cara reservasi melalu internet sangat mudah kalau tiketnya masih ada, hehehe. Tinggal masuk ke halaman booking tiket, tentukan tujuan kemana, isi data-data pribadi. Lalu, simpan proses, maka kita akan mendapatkan kode booking serta keterangan sampai jam berapa booking tersebut expired. Jika sudah selesai, lakukan pembayaran melalui bank-bank yang sudah ditunjuk dengan mengikuti petunjuk yang ada, dan tinggal tukarkan dengan tiket asli di Stasiun, selesai.

Jika melihat pengalaman teman-teman yang sudah mencoba reservasi online melalui internet, mereka biasanya menunggu di atas jam 12 malam teng, baru langsung melakukan transaksi booking dan pembayaran agar tidak kehabisan tiket, luar biasa bukan perjuangannya.

Sedangkan pengalaman saya ketika beberapa waktu lalu membeli melalui online, saya sempat waswas bakalan dapet tiket atau tidak, karena saya melakukan transaksi mulai dari cek tiket terlalu siang, tapi syukurlah saya dapat tiket itu (rezeki la pulangnya saja sudah di luar hari sibuk hehehe).

Selain pengalaman online, sebenarnya saya punya pengalaman beli tiket kereta melalui indomaret, ini juga mudah jika jaringan di indomaretnya tidak terganggu. Sementara yang agak susah adalah melalui telpon, karena biasanya lebih banyak sibuknya daripada tidaknya. Semoga saja teman-teman sudah punya tiket semua, amin.

Salam Semangat,

4 responses to “Pesan Tiket Kereta Lewat Internet

  1. kyk nya jg ka perlu bkin aplikasi tiketing online bwt smartphone.. biar mkin ringkas

  2. buat android sudah ada belum ya. *kalau bisa mudah kenapa dipersulit, harusnya sih begitu slogannya di level pemerintahan😀

Leave a Reply

