Mengatasi Grup ‘Nyangkut’ di BBM

Pagiii….., sudah lama sekali ya gak nulis di blog ini, jadi kangen halah😀. Tulisan singkat hari ini saya mau menulis tentang pengalaman menggunakan aplikasi baru yang dikeluarkan Blackberry untuk Android yaitu Blackberry Messenger alias yang terkenal dengan sebutan BBM.

BBM sebenarnya bukan nama asing di telinga kita, karena aplikasi ini sudah terkenal ditanam di ponsel Blackbbery. Namun, hadirnya BBM di ponsel Android dan Iphone turut membuat heboh para pecinta gadget akhir- akhir ini, jiatttt.

Seperti kebanyakan aplikasi baru bahkan aplikasi yang sudah lama, pasti error selalu ada. Nah, sebagai pengguna BB Android yang baru, saya mengalami beberapa masalah di antaranya ketika aplikasi dibuka terkadang harus dibuka ulang, untuk hal ini masalah bisa saja dari ponsel saya sendiri atau dari aplikasi belum stabil.

Dan yang terbaru, beberapa hari ini saya mengalami masalah grup nyangkut. Pin BB saya terdaftar di suatu grup tapi grup tersebut hanya terdiri dari satu member, padahal sebenarnya grup tersebut terdiri dari 20-an orang. Setelah meminta invite dari teman dan saya coba leave tapi gagal terus.

Setelah mencoba beberapa kali, akhirnya solusinya aplikasi BBM tersebut saya uninstall dari ponsel saya. Kemudian saya install kembali. Karena data disimpan di server, alhamdulillah aman. Sempat melihat ada proses restore di bagian grup yang coba saya leave tadi, buru-buru saya leave dan sukses menghapus grup nyangkut tadi.  Terakhir saya diinvite ulang untuk masuk grup tersebut dan sukses.

Mungkin cara saya sedikit ekstrim karena harus melakukan proses uninstall, tapi ya gimana lagi hehehehe. Ya sapa tau temen-temen ada yang punya cara lain bisa share ya..🙂

#SelamatUtak-Atik

2 responses to “Mengatasi Grup ‘Nyangkut’ di BBM

Leave a Reply

