Untung vs Rugi

Sudah cukup lama nih ya nggak menulis, hehehe. Kali ini saya mau share tentang rugi dan untung. Ceritanya nih saya sedang belajar ‘berjualan’ buah. Kalau dulu saya pernah ‘berjualan’ kaos, kali ini sedikit nyeleneh yaitu buah naga tepatnya. Yuk disimak, halah $@))@$@🙂. Intinya ini saya nyambi di kantor jualan, yang penting asyik hehehehe🙂.

Buah Naga Merah

Buah Naga Merah – Dari Banyuwangi

Kira-kira apa yaaa….  yang ada di benak teman-teman jika berjualan sesuatu ? saya akan menebak pasti yang diomongin itu adalah untung, misalnya teman saya bertanya begini, hari ini untung berapa gus, laku berapa ?. Tapi, kenapa yaaa kok gak nanya, hari ini  rugi berapa ?.

Kalau menurut saya, kebanyakan dari kita memang menyukai sesuatu hal yang menyenangkan. Ya, untung itu adalah hal yang menyenangkan. Tapi, tolong jangan lupakan pula rugi ya. Karena keduanya itu punya poin-poin yang bisa memotivasi kita untuk lebih baik lagi dalam ‘berjualan’ jiattttt @)$@)($)@)$(@$@.

Ketika kita untung, disitu ada motivasi kita untuk tetap mempertahankan pelayanan agar tetap stabil dan pastinya ingin lebih baik lagi. Ketika kita rugi, disitu ada motivasi kita untuk lebih baik lagi agar kejadian yang lalu tidak terulang kembali. #bePositive

Untung dan rugi erat kaitannya dengan komponen lain seperti biaya-biaya. Ya kalau untuk buah pasti melibatkan biaya kirim barang, kemudian kerusakan barang. Pengalaman saya ketika mendapatkan pengiriman kedua lalu, banyak sekali buahnya rusak karena ‘packaging’ kurang pas. Alhamdulillah, di pengiriman ketiga yang rusak masih ada, tapi lebih sedikit🙂.

Bicara untung dan rugi sendiri sebenarnya akan mengikuti jika kita bisa memberikan pelayanan yang baik kepada pembeli. Dan kalau bisa jangan jadikan ‘nyari untung’ untuk merusak harga di pasaran. Jadi, mau untung atau mau rugi?. Nikmatilah prosesnya 🙂. Selamat Jualan ya.

#YangMauNyari Buah Naga Bisa Kontak Saya ya.

3 responses to “Untung vs Rugi

Leave a Reply

