Keajaiban Leicester City

Selamat pagi menjelang siang, akhirnya mau gak mau saya harus melawan rasa males saya. Ya, setelah bertahun tahun, eh maaf gak tau sampai lupa berapa bulan lamanya gak menulis.

Terakhir yang saya post ya selamat ramadhan, ini sudah mau masuk ramadhan lagi. Semoga di awal tulisan ini, dengan diawali doa, kita semua masih diberi kesempatan untuk menikmati indahnya ramadhan tahun ini aamiin.

Ok, kembali ke topik yaaaa, buat kita yang suka dengan sepakbola atau malah tidak suka olahraga yang dimainkan oleh 11 orang ini, tentu saat ini tengah ikut heboh dengan prestasi yang ditorehkan oleh klub Inggris, Leicester City, iya dong ahhh!!!.

Media Tweets by PA Dugout (@PAdugout) _ Twitter

Iya, klub bola yang musim lalu hanya berjuang untuk menghindari zona degradasi, musim ini di luar akal pikiran atau apalah bahasa yang bisa menggambarkannya bisa tampil menggila bahkan bisa melewati para langganan juara seperti Manchester United, Manchester City, Chelsea atau anggota empat besar lainnya untuk menjadi juara 2015/2016.  Lihat perbandingan di bawah ini musim lalu dan musim ini :

ChhJ5VIW4AA4Ngb

Bak sebuah dongeng dalam film-film, tapi itulah kenyataan yang terjadi, Jamie Vardy dkk merengkuh juara dengan menyisakan dua laga tersisa. Dalam coretan yang saya tangkap–-alah macak pengamat, sosok penting di balik sukses itu tentu saja salah satunya pelatih mereka, Claudio Ranieri. baca juga ini

ChhvfG0WIAAUy5q

Pelatih yang spesialisnya membangun pondasi sebuah klub sepakbola ini tentu saja membalikkan ramalan orang bahwasannya sepakbola itu bukan hanya dinilai dengan uang dan uang. Namun, sepakbola itu hadir karena kerja keras dan kebersamaan tim — itu menurut saya ya hehehe. baca juga ini

Mungkin orang tidak banyak tahu dengan pemain-pemain yang bermain di The Foxes — julukan Leicester City. Ada yang tahu siapa itu Vardy, Ryad Mahrez, N’golo Kante atau Danny Drinkwater ?. Saya rasa mereka pasti diperhitungkan di kancah sepakbola eropa atau bahkan dunia sekarang ini, bisa aja lo, tak ada yang tak mungkin. baca juga ini

 

Coba lihat diagram di bawah ini, ketika sepakbola tidak hanya masalah uang. Harga sebuah gelar pun saya rasa harus dinilai dengan perjuangan, kerja keras anggota tim. Ambil satu contoh saja, nilai harga satu tim Leicester saja tidak lebih besar dari seorang pemain Chelsea, Eden Hazard.

Chew1xJU4AAhfRr

ChevyuJWIAESZjE

Kira-kira gimana ya wajah L eicester City musim depan ya, prestasi seperti ini tentu saja akan sulit terulang kembali. Lihat saja jawara Liga Inggris 1995, Blackburn Rovers atau Nottingham Forest 1978, yang sekarang lama gak tampak di kompetisi teratas Inggris. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin. Kalau kata Adidas sih impossible is nothing.

Mungkin tulisan saya sementara itu dulu, karena kalau mengupas tentang Leicester City dengan prestasinya musim ini, pasti tidak akan ada habisnya. Bahkan kalau dilihat di googling, luar biasa banyaknya hehehehe.

Salam,

#crazyseason #crazyfootball #leicester #leicestercity

sumber : @https://twitter.com/PAdugout/Media, transfermarkt.co.uk

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s