Menampilkan File Yang ‘Hilang’ di Flashdisk

Apakah ada yang pernah mengalami hal seperti judul di atas?. Ya, beberapa  hari yang lalu saya sempat mengalaminya di kantor. File di dalam flashdisk saya tidak bisa dilihat ketika membuka windows explorer.

Sempat di awal kepikiran kalau virus sudah merusak flashdisk. Namun, saya cek ukuran flashdisk saya tidak mengalami perubahan alias tidak masalah dari sebelum kejadian. Akhirnya saya lari kebukit dan teriak auuooo (gak lah), eh, tanya ke Paman Saya,  Paman Google.

Dan dapat juga solusinya melalui salah satu blog seorang blogger, terimakasih yang tak terhingga saya ucapkan yaaa, macak lebay🙂. Cukup dengan menggunakan command attrib bawaannya windows, selesai.

Gambar berikut ini menunjukkan kondisi setelah dipulihkan, bahasanya —> emang abis sakit ya hehehe…🙂. Nama folder file sudah saya ubah dari nama sebelumnya. Karena ketika dikembalikan menggunakan command attrib, file-file yang berada di drive utama, berkumpul di folder hasil bentukkan command attrib.

attrib-1

Berikut cara yang bisa kita lakukan untuk mengembalikkan file-file yang bersembunyi / hilang. Nah, agar makin aman, silakan lakukan scan terhadap drive kita dengan antivirus.

attrib-dos

Demikian ya tips singkat cara mengembalikan hilangnya file-file di flashdisk saya.  Sekali lagi terimakasih buat sumber informasinya dari link di bawah ini dan link lain yang mungkin gak kesebut atau terlupa. Terima Kasih.

Sumber Informasi:
https://muamart.blogspot.co.id/2014/03/cara-memunculkanmengembalikan-data-yang.html?showComment=1462591890276#c8508134991380783824

2 responses to “Menampilkan File Yang ‘Hilang’ di Flashdisk

  1. dulu… duluuuuu…. sekali pernah menyampaikan ini ke siswa.. pas baca tulisan ini memory mengajar kembali lagi

  2. dulu belum tau, sekarang baru tau… hahahaha…. beberapa waktu lalu orang eks kantor mengalmi hal serupa. mencoba dengan teknik yang sama dan akhirnya berhasil alhamdulillah.

Leave a Reply

