Tentang Sate

Udah lama gak nulis di blog ya, sebelumnya saya mengucapkan selamat Idul Fitri 1437 H, mohon maaf lahir dan batin kepada semua yang pernah mampir di blog saya.

Kali ini saya ingin bercerita tentang kuliner di Indonesia, khususnya si raja tusuk alias Sate hehehe…. Minggu lalu saat mudik dari Banyuwangi saya sempat  dua kali diajak teman mampir ke warung sate yang menurut saya terbaik, pertama di Malang kedua di Surabaya.

Yang pertama adalah di kotanya arema tepatnya di daerah Bunul,  di sana ada namanya Sate Bunul H Paino. Yang khas dari sate ini adalah piihan daging antara yang berlemak dan tidak, dijadikan menu andalan kepada pelanggan.

Rasa dagingnya pun menurut saya maknyus empuk plus bumbu kacangnya agak berbeda dengan bumbu kacang sate kebanyakan,  apalagi saya pas lapar plus tau sendiri moto saya hanya dua yaitu enak dan enak sekali, udah deh habisss.

Tidak hanya itu disini mereka juga menyediakan menu gule, gule nya pun hmmm…. Harus dicoba nih buat teman-teman yang ingin berkuliner sate di Malang. cek ke websitenya langsung disini.

Lanjut ke kota Pahlawan yaaa, di sana teman saya ngajak makan sate Pak Seger Ponogoro di daerah Kertajaya. Ciri khasnya lagi-lagi bumbunya memang berbeda dengan sate lain–menurut saya lo, bahkan dibanding yang di Bunul tadi, sate ini khusus menjual ayam sedaplah pokoknya, penasaran cek di paman google.

Agak mundur ke belakang ya, saya sebenarnya bersama rekan-rekan kantor yang tengah menghadiri acara pernikahan teman di daerah Cilacap, pernah berkuliner sate yang mantap, di daerah Tanjung, Brebes.

Nama warungnya pun unik, Sate kambing Sakinah, mungkin teman-teman ada yang pernah kesana, tidak perlu banyak berkomentar rasanya memang sedap dan maknyus.

Sekali lagi kalau gak percaya ingin melihat banyak review dari orang-orang yang pernah kesana, coba silakan googling dah. Pasti, banyak yang mengatakan sate ini adalah salah satu yang terbaik hehehe.

Kemudian, sate yang cukup menarik dibicarakan adalah sate maranggi di daerah Purwakarta. Karena sudah lama sekali, jadi ya hanya bilang sate ini juga enak lo. Wes pokoknya kuliner Indonesia itu enak-enak dan sedap, apalagi kalau gratissss……!!!!

Dua tempat lagi yang juga menarik adalah sate Jono Pejompongan dan sate mbuntel Solo. Sesuai namanya, sate Jono Pejompongan terletak di sekitar daerah Pejompongan arah senayan jika anda berkendara dari arah Sudirman dan sekitarnya.

Sementara kalau sate mbuntel, ciri khasnya adalah seperti buntelan daging. Namun, saran saya gak usah usah banyak-banyak ya, jaga kesehatan hehehe. Lokasinya untuk cabang Jakarta yang sudah pernah saya kunjungi ada di sekitar dekat Mall Ambasador, tidak di mallnya kok. Selamat berkuliner ya….

*Sementara itu dulu ya, mohon maaf kalau ada salah ketik-ketik di tulisan saya. Kalau ada sate-sate yang belum tertulis di tulisan ini, saya mohon diingatkan biar saya tambahkan hahahaha. Sampai jumpa lagi di tulisan berikutnya.

#Mudik2016
#revisi28102016

Leave a Reply

