Naik MRT Gratis

Sudah lama banget ya nggak ngeblog heleh :D. Katanya sih Blog termasuk dari kelompok yang mulai “ditinggalkan” di era sekarang ini, apa iya begitu?. Kalau saya sih memang kena “penyakit” malas hehehe Polllll……

Langsung saja kita mulai ya. Kali ini kita bahas sedikit mengenai MRT. Akhir-akhir ini di Jakarta lagi pada ramai membahas MRT (Mass Rapid Transit) . Moda transportasi  yang baru saja diresmikan itu, tentu bakal jadi pilihan baru bagi masyarakat Ibu Kota sadapppp……

Saya sendiri sudah naik MRT waktu fase gratis berlangsung bersama teman-teman alumni kampus tanggal 27 Maret 2019, maklum rek pecinta gratisan. Kami naik dari stasiun Bundaran Hotel Indonesia (HI) lalu turun di stasiun Blok M.

Yang unik di stasiun Blok M ini, tentu saja ketika keluar bisa langsung menuju area Blok M Plaza, gawe yang suka ngemall atau bisa langsung melipir ke tempat kuliner sekitar Bulungan.

Singkat-singkat ae ya, usai makan, kami kembali lagi naik dari stasiun Blok M dan saya sendiri turun di stasiun Setiabudi.  Jadi, belum tahu nih sampai stasiun Lebak Bulus seperti apa rasanya. Dari informasi yang beredar  HI- Blok M bisa ditempuh hanya dengan waktu 30 menit, wow luar biasa mengingat kondisi jalanan Jakarta yang begitu macet kalau hari kerja.

Menurut saya, secara keseluruhan kereta MRT ini nyaman dan bersih, apalagi keretanya masih baru. Oh ya sudah telat sekali, info bagus nih, selama bulan April ini MRT sudah dikenakan tarif hanya dengan membayar 50% dari tarif normal lo. Hmmm, mayan khan hemat kantong. Apalagi yang tinggal di daerah selatan dekat-dekat lebak bulus gitu.

Harapan saya sebagai warga ibukota dengan ktp daerah ini, hadirnya MRT di Ibukota ya moga-moga mengurangi kemacetan yo. Kalau saya sih masih tetap bakal sering naik busway ke kantor. La wong kantornya berkebalikan arah dengan jalan MRT.

Selain MRT, di Jakarta juga hadir LRT. Saya gak akan membahasnya, karena saya belum naik wakakakaka. Dan sepertinya saya harus menjajalnya nih. Informasi yang saya tangkap LRT baru dibangun jurusan Velodrome sampai Kelapa Gading.

Itu dulu ya coretan saya di awal-awal ini. Matur nuwun. Buat pemanasan dan doakan saya gak males-males nulis lagi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s