Outing Ke Kawah Putih, Ciwidey

Di Lereng Kawah Putih

Selama bekerja di kantor yang sekarang, saya sudah ikut outing keluar kantor sebanyak tiga kali, walhal baru setahun lebih beberapa bulan disini, hmmm ini karena tak lepas dari bos saya yang suka sekali dengan rekreasi, dukung bos ah🙂

Yang pertama outing unit kerja ke Lembah Hijau sekitar bulan Juni, kedua bersama satu direktorat selantai ke Anyer November lalu, dan terakhir hari sabtu kemaren ke Ciwidey dalam rangka syukuran karena ada rekan kerja yang mendapatkan promosi.

Tapi, terlepas dari soal ada yang promosi ataupun tidak, sebenarnya memang pantas kok kalau di bagian saya sering-sering ada kegiatan seperti ini😛, soalnya pekerjaan yang kami tangani cukup membuat isi kepala pusing tujuh keliling kalau tiap awal bulan, ngeles ah.

Kemaren hari sabtu (10/1), saya bersama rombongan ada sekitar 5 mobil berangkat ke Ciwidey sekitar pukul 7.30, terbagi dua kelompok, tiga berangkat dari kantor dan dua dari rumah masing-masing. Perjalanan diawali dengan melalui rute singkat yaitu jalur cepat, tol. Singkat ceritanya, melalui tol cipularang arah bandung, kami keluar di pintu tol Kopo.

Sempat berhenti sejenak di swalayan untuk berisitirahat, perjalanan pun dilanjutkan menuju arah Soreang. Sayang sekali, kejadian yang sudah menjadi tradisi tiba-tiba terjadi dalam perjalanan kami, yaitu kesasar, hmmm, jadi teringat sama kejadian yang dulu pas ke Ciloto, kesasar juga, naik gunung turun gunung.Kemaren itu, kami kesasar di daerah menuju pengalengan, Bandung Selatan.

Alhamdulillah kesasarnya belum terlalu jauh banget ..(perasaan jauh deh :P). Setelah menemukan jalan yang benar, perjalanan berlanjut meskipun juga terjadi kejadian yang tidak kami inginkan, dimana dua kendaraan kami ada yang sempat bersenggolan dengan pengendara motor. Kami tiba di lokasi tempat untuk menginap di daerah argapuri  sekitar pukul 12.30-an.

Usai ishoma, kami akhirnya langsung menuju lokasi wisata kawah putih agak sore. Memakan waktu kurang lebih 45 menit lebih yang pasti, kawah putih bisa ditempuh dari area argapuri.

Ketika memasuki wilayah hutan lebat kawah putih, hawa dingin pun sudah mulai terasa beriringan dengan kabut-kabut yang menyelimuti kawasan itu. Saya kemaren itu juga gak nyadar, kenapa pas kesana gak bawa jaket tebal, sarung tangan, hmm, bersyukur bisa menahan dingin dan gak meriang malamnya,tapi tetap aja menggigil pas disana. Soalnya, pemikiran saya itu disana sama kayak di Bromo, eh ternyata tidak.

Usai berfoto-foto bareng satu tim, akhirnya kami turun dari lokasi wisata tersebut, sembari membeli strowbery yang dijual dengan harga bersaing. Maklum yang jualan banyak, jadi penjualnya berebut pembeliJ.

D

Depankawah putih, salah sendiri gak pake jaket😀

Malamya, acara kami adalah ramah tamah, keakraban dan bernyanyi bersama alias karaoke sambil menyantap kambing guling-guling. Malam itu, saya sempat dipaksa nyanyi padahal gak bisa, sambil ngeles saya khan seksi dokumentasinya hayah J.

Sampai larut akhirnya acara selesai, dan tidur. Paginya olahraga kecil,dan prepare ke Jakarta, tidak mampir ke Amanda, tapi bablas ke tol. Sempat mampir di d7juan, untuk berisitirahat KM berapa saya lupa, sudah dekat pokoknya, nyampai kantor sekitar pukul 13.00-an.—-end….

foto,tapi belum semua diupload :

7 responses to “Outing Ke Kawah Putih, Ciwidey

1. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Outing Ke Kawah Putih, Ciwidey·

2. aku sudah pernah kesana (banana_dance)

tapi emang bener, tu kawah cantik banget. cuma Ijen yang bisa ngalahin.