Terjebak di Lift dan Gempa

Dari awal Senin kemaren sampai akhir pekan ini banyak peristiwa yang dapat kita petik pelajaran berharga. Saya coba garis bawahi ada dua hal yang saya alami, terutama saat berada di kantor.

Yang pertama tentu saja terjebak di lift saat akan turun, kalau gak salah hari Selasa lalu.  Saya bersama dua rekan kantor saat itu akan menuju basement guna mengikuti kajian dhuhur.

Mungkin kita gak sadar atau gak berpikir, bahwa di dalam lift itu banyak sekali tombol-tombol. Temen saya pengennya lift langsung ke bawah, jadi tidak perlu berhenti di beberapa lantai di bawahnya.

Maka dari itu, dicobalah menekan salah satu tombol. Sayang, tombol yang dipencet waktu itu menunjukkan bahwa lift untuk berhenti. Waduh, kita bertiga akhirnya “setak” di antara lantai 5 dan 6.

Kita bertiga berada di lift kurang lebih hampir 10 menit, sampai akhirnya teknisi datang. Setelah dibuka, ternyata apa yang terjadi, kita sudah berada di antara tembok, bukan pintu lift lagi.  Waktu di dalam lift sendiri, udara rasanya mulai berkurang. Alhamdulillah.

Peristiwa kedua tentu saja gempa bumi yang berpusat di Tasikmalaya.  Sungguh Maha Besar Allah dengan segala kebesaranNya. Betapa tidak, kami yang berada di lantai 5, berasa sekali goncangannya meskipun pusat gempa jauh dari Jakarta.  Subhanallah, apalagi mereka yang berada di pusatnya sana, pasti besar sekali goncangan dan akibatnya.

Salah Satu Kantor Cabang Kami di Bandung - Setelah Gempa

Salah Satu Kantor Cabang Kami di Bandung - Setelah Gempa

Dari peristiwa di atas, kita ambil hikmahnya, gempa bumi di negeri kita sering sekali terjadi.  Wallahualam bishawab, semuanya karena kehendakNya.

Kembali kita ditegur, diingatkan dengan peristiwa-peristiwa seperti ini. Semoga kita termasuk orang-orang yang berpikir, amin.

4 responses to “Terjebak di Lift dan Gempa

  1. Pingback: Wikusama.com – Widyaloka Kusuma Samekta Makarya » Terjebak di Lift dan Gempa·

  2. Pingback: Wikusama.com – Widyaloka Kusuma Samekta Makarya » Terjebak di Lift dan Gempa·

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s