Chat Menggunakan Pidgin 2.5.4

Temen-temen di kantor atau instansi lain ada yang iseng menggunakan media chat lain selain Yahoo Messenger gak?, saya termasuk yang baru saja menggunakan media lain yaitu Pidgin.

Pidgin 2.5.4

Pidgin 2.5.4

Kalau yang masih awam mendengar pidgin, biasanya lebih sering mendengar istilah web chat browser seperti meebo dan masih banyak yang lainnya.  Sementara untuk HP ada Yamee, Slick, Fring dan beberapa aplikasi chat lain.

Untuk pidgin, sebenarnya kurang familiar digunakan di sistem operasi yang berbasis Windows. Beberapa teman saya yang biasa menggunakannya pun kaget pas saya menginstal di windows, loh pake linux gus, itu pertanyaan yang pertama kali muncul, walhal saya di kantor pake windows xp.

Dibandingkan dengan yahoo messenger, pidgin memang punya kelebihan bisa mengaktifkan account chat lebih dari satu, kalau di ym terbatas pada account yahoo saja. Jadi, di pidgin bisa login dua atau lebih aplikasi chat secara bersamaan, misalkan gtalk dan yahoo.

Emoticon yang disediakan pun lucu-lucu, meskipun tidak kelihatan keterangannya alias mengartikan bahasa wajahnya saja…hahaha…:).

Ada yang mau mencobanya, saya sudah mencobanya, tapi jangan dibuka bareng YM. Soalnya ada kemungkinan gak bisa sama sekali, alias yang jalan satu saja. Selamat mencoba !!!.

7 responses to “Chat Menggunakan Pidgin 2.5.4

  1. Pingback: Ikatan Alumni SMK Telekomunikasi Malang » Blog Archive » Chat Menggunakan Pidgin 2.5.4·

  2. tetep mas tampilannya kerenan YM..:p
    tp Pidgin tetep jaya..soale YM dikampus di proxy..:P

    hahaha….:))

  3. halah telat sampeyan mas😀 aku wes suwe pake pidgin😀

    hahahah…telat…ya. gpp wes….daripada ndak, sekalian golek alternatif.:))

  4. Jangan salah. Pidgin juga bisa jadi chat client Facebook. Smiley/emoticon juga bisa diganti-ganti sesuka kita. Pidgin juga punya Tema Tampilan.
    Mangstab tho??

  5. @sagung:
    setuju mas, smiley nya memang gede2.:D tapi masalahnya adalah di kantor ndak bisa digunakan untuk ym. apa settingannya kali ya.😀 mantap untuk saat ini tak pakai Gtalk-an.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s